Wanita Asal Kenya Tertangkap Saat Berusaha Selundupkan Sabu Ke Indonesia

Selasa, 1 Agustus 2023 – 18:00 WIB

Jakarta – Seorang wanita Warga negara asing (WNA) asal Kenya berinisial FIK (29) tertangkap Polisi di Bandara Soekarno-Hatta lantaran terbukti menyelundupkan narkoba jenis sabu saat dirinya tiba di Indonesia pada 23 Juli 2023 pukul 21.30 WIB. 

Baca Juga :

Penemuan Jenazah Wanita di Kos Semarang yang Bekerja di Kafe Terindikasi Korban Pembunuhan

Pelaku dalam kasus ini berpura-pura tak membawa koper, namun ternyata diketahui sebelumnya melakukan check-in bagasi di Bandara Internasional Nnamdi Azikiwe, Abuja, Nigeria pada 22 Juli untuk penerbangan pukul 19.00 waktu setempat.

Ilustrasi koper.

Baca Juga :

Hotman Paris Bandingkan Hukuman Buat Teddy Minahasa dengan Bandar Sabu Ratusan Kilo

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin mengatakan pelaku yang tengah mengandung tujuh bulan itu menumpang pesawat Qatar Airways dan transit di Donga, Qatar.

“Begitu sampai di Indoensia, barang (koper) ini dibiarkan berputar (di konveyor bagasi). FIK ini sudah kami pantau di bandara, ternyata yang bersangkutan berpura-pura tak punya bagasi,” ujar Komarudin dalam keterangannya, Selasa 1 Agustus 2023.

Baca Juga :

Wanita Asal Kenya Ditangkap Usai Pura-pura Tinggalkan Koper Berisi 5 Kilogram Sabu

Komarudin mengatakan pelaku yang menggunakan modus koper yang ditinggal ini disebut baru. Koper yang sengaja ditingggalkan dan hilang itu akan dibiarkan masuk ke sistem barang yang tertinggal (lost and found) untuk diambil oleh kurir Indonesia.

“Jadi sistem putus. Pada saat check-in dia memasukkan barang, dan ketika sampai ditinggal,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Saat koper digeledah, ditemukan sabu seberat 5.102,6 gram atau sekitar 5,1 kilogram yang ditimbun sejumlah pakaian di bagian bawah koper.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Destinasi Domestik Masih Jadi Incaran Wisatawan Lokal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *