Usai Beri Lampu Hijau Manchester United, Sofyan Amrabat Terbang ke Inggris

TEMPO.CO, Jakarta – Sofyan Amrabat bersama timnya, Fiorentina, terbang ke Inggris pada Jumat, 4 Agustus 2023, di tengah spekulasi kepindahannya ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. 

United tertarik untuk merekrut Amrabat yang juga diminati klub Liga Inggris, West Ham dan klub Arab Saudi, Al Ahli. Namun, pemain internasional Maroko itu telah menetapkan hatinya pada tim asuhan Erik ten Hag. Karena itu, dia menolak pendekatan dari kedua klub lainnya itu.

Pemain berusia 26 tahun itu ingin pindah ke Old Trafford agar bisa bersatu kembali dengan mantan bosnya, Ten Hag. Amrabat sempat merasakan berada di bawah asuhan pelatih Belanda itu selama dua tahun di Utrecht dan sangat ingin merasakan bermain di Liga Inggris. 

Di tengah ketidakpastian masa depannya, Amrabat yang masih memiliki sisa kontrak setahun lagi di Fiorentina, sepertinya tidak mungkin akan tetap bertahan di klub Liga Italia itu. 

Meski demikian, saat ini ia adalah bagian dari skuad Fiorentina yang akan melawan Newcastle United di St James Park dalam laga persahabatan pramusim pada Sabtu sore waktu setempat, 5 Agustus 2023. Setelah laga tersebut, La Viola akan melawan Nice di Tyneside pada Minggu, bagian dari persiapan menghadapi musim mendatang. 

Amrabat tetap menjadi bagian dari skuad asuhan Vincenzo Italiano, walaupun ada spekulasi terkait masa depannya. Fiorentina sangat memahami minat dari Manchester United, West Ham, dan Arab Saudi. Mereka menginginkan tebusan sekitar 25 juta pound sterling untuk gelandangnya itu. 

Sofyan Amrabat. FOTO/Instagram

Atletico Madrid dan Barcelona sebelumnya juga dikaitkan dengan Amrabat. Namun, sang pemain lebih memilih pindah ke Old Trafford setelah bersinar di Piala Dunia 2022 dengan menjadi bagian dari skuad Maroko yang berhasil menembus semifinal pada akhir tahun lalu. 

Baca Juga  DJ Soda Alami Pelecehan Seksual saat Tampil di Jepang, Beri Peringatan ke Netizen

Iklan

Amrabat merasa dirinya siap untuk pindah ke Manchester United untuk bermain di Liga Inggris dan Liga Champions, dengan modal kesuksesannya di Piala Dunia itu. 

Manchester United telah merekrut gelandang Mason Mount dari Chelsea dan kiper Andre Onana dari Inter Milan, dengan sekarang hampir menyelesaikan kesepakatan senilai 72 pound sterling untuk Rasmus Hojlund dari Atalanta. 

Penyerang Denmark itu diperkirakan bakal diumumkan sebagai pemain baru Setan Merah menjelang laga persahabatan melawan Lens di Old Trafford pada Sabtu. Setelah itu, mereka diperkirakan bakal beralih kepada target selanjutnya.

Ten Hag berpeluang kehilangan sejumlah pemain di posisi lini tengah, seperti Fred, Donny van de Beek atau Scott McTominay di jendela transfer musim panas ini. Kehadiran Amrabat bisa menjadi alternatif yang cocok untuk menggantikan pemain yang pergi. 

Bos Manchester United itu pernah menanganinya selama dua tahun dan karena itu ia mengetahui apa yang bisa diberikan Sofyan Amrabat untuk Setan Merah. Fiorentina pun terbuka untuk kemungkinan kehilangan pemainnya yang bergabung dari Hellas Verona pada 2020. 

MIRROR

Pilihan Editor: Bursa Transfer Manchester United: Erik ten Hag Ingin Boyong Gelandang Real Madrid Aurelien Tchouameni



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *