Upaya Xiaomi Tingkatkan Layanan Purnajual

Xiaomi Indonesia berupaya meningkatkan pengalaman pengguna lewat layanan purna jual dan pengalaman belanja ritel yang nyaman. Jaminan perlindungan yang berlaku untuk semua lini produk mulai dari smartphone, TV hingga produk-produk AIoT yang dijual resmi di Indonesi

Dukungan layanan purnajual terdiri dari Exclusive Service Center, Multibrand Service Center dan Service Point yang tersebar di 500 titik di seluruh Indonesia.

Salah satu layanan aftersales yang ditawarkan yaitu jaminan garansi sebagai bentuk proteksi dari setiap unit apabila terjadi kerusakan. Rata-rata produk smartphone Redmi dan Redmi Note memiliki masa garansi selama 15 bulan, sedangkan untuk produk smartphone Xiaomi memiliki masa garansi selama 24 bulan.

Tidak hanya jaminan garansi produk saja, namun Xiaomi juga memberikan layanan a lainnya meliputi penukaran unit setelah melakukan pembelian dengan unit yang baru, garansi layar LCD yang rusak hingga layanan pickup service secara gratis.

Melalui garansi yang diberikan, pelanggan setia Xiaomi dapat melakukan perbaikan LCD secara gratis selama masa garansi masih berlaku. Untuk layanan pick up service, tidak dipungut biaya sehingga pelanggan yang memiliki keterbatasan pada jarak dapat menggunakan layanan jasa pickup service tersebut secara mudah dan efisien.

“Xiaomi ingin memberikan yang terbaik dalam hal layanan purna jual dengan garansi produk yang panjang, serta kepastian cakupan layanan dan kemudahan prosedur. Pada tahun 2023 ini selain menghadirkan inovasi lewat berbagai peluncuran produk terbaru, kami juga fokus untuk berinvestasi dalam layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao dalam siaran pers di Jakarta (29/11/2023).

Selain itu, untuk seluruh produk smart TV dan monitor Xiaomi juga memiliki garansi exclusive berupa garansi 3 tahun untuk panel dan 1 tahun untuk penggantian spare part. Seluruh layanan after sales ini dapat dimanfaatkan dengan beberapa ketentuan yang berlaku.

Baca Juga  Risiko Kecelakaan Tinggi, Kemenhub Tutup Perlintasan Sebidang Kereta Api

Untuk ketentuan garansi, layanan harus dilakukan oleh pusat layanan resmi Xiaomi Indonesia dan sebelum melakukan penyerahan unit apapun untuk diperbaiki, sebaiknya pelanggan sudah menyalin data dan menyimpan informasi personal yang berada di produk tersebut serta memastikan pengaturan Mi Account pada perangkat smartphone dalam keadaan sudah sign out.

Xiaomi pun memberikan kemudahan akses bagi pengguna dengan fitur lacak status perbaikan yang memungkinkan konsumen dapat melihat perkembangan service perangkat mereka secara real time melalui website resmi. “Dengan begitu, pelanggan tentunya dapat merasa aman dan dapat memantau perkembangan dari service secara efektif,” lanjut Wentao.

Pengguna juga dapat memanfaatkan layanan Xiaomi Service from Home yang akan menjemput dan mengantarkan kembali perangkat yang akan di service apabila masih dalam masa garansi.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *