Ternyata Ini Kemampuan Morris Garages di Uji Coba Trip Jakarta – Surabaya

Morris Garages (MG) menjadi salah satu pemain utama dalam pengembangan ekosistem mobilitas hijau di Indonesia, salah satunya ditunjukkan lewat kehadiran MG 4 EV, crossover listrik  avant-garde yang diluncurkan pada awal tahun 2023.  Baru-baru ini MG menguji mobil tersebut  dengan trip Jakarta – Surabaya  lewat acara bertajuk   MG Dare to Drive Electric.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia mengatakan, tujuan acara ini untuk mempromosikan kesadaran dan edukasi mengenai kemampuan dan inovasi MG 4 EV serta kesiapan infrastruktur EV di Indonesia. Hal ini menjawab kekhawatiran dan mengubah persepsi masyarakat mengenai kapabilitas EV untuk perjalanan jarak jauh. “MG 4 EV telah menunjukkan sebagai kendaraan yang kompatibel untuk segala jenis perjalanan, dengan dukungan infrastruktur SPKLU yang sudah tersebar luas di seluruh Indonesia,” tuturnya mengklaim.

Jakarta – Surabaya berjarak sekitar 780 km.  MG 4 EV  berhasil melaluinya dengan mulus. MG 4 EV yang mengusung kapasitas baterai mencapai 51 kWh, dapat menempuh jarak hingga 425 KM (berdasarkan standar WLTP), sehingga dari perhitungan angka tersebut, perjalanan antar kota ini hanya memerlukan satu kali pengisian. 

Perjalanan ini juga menguji  suspensi MG 4 EV di tol layang MBZ (Mohammed Bin Zayed) dan pengenalan platform inovatif Nebula Electric, yang mengintegrasikan baterai dengan bodi mobil. Peserta juga merasakan pengalaman mengemudi sambil menikmati sensasi  eksterior dan interior MG 4 EV yang  mewah, dan sporty.  

Pengalaman berkendara semakin lengkap dengan keamanan tingkat tinggi yang dihadirkan MG 4 EV, dibuktikan dengan perolehan rating 5 bintang oleh EURO NCAP melalui fitur-fitur seperti sistem pengereman canggih, pengawasan blind spot, serta sistem kontrol stabilitas yang memastikan pengendara dan penumpang terlindungi selama perjalanan.

Selama perjalanan, mobil ini hanya mencharge di SPKLU di rest area di Tol Trans-Jawa, serta beberapa di antaranya bahkan telah dilengkapi dengan sarana ultra-fast charging 200 kW. Dengan fasilitas pengecasan super cepat tersebut, hanya dibutuhkan waktu selama 35 menit untuk mengisi kembali daya MG 4 EV dari 10% hingga 80%. iode pengisian daya tersebut dimanfaatkan untuk beristirahat atau makan siang.

Baca Juga  AirAsia Pacu Konektivitas di Bandara Kertajati

Trip Jakarta – Surabaya ini selain menawarkan pengalaman mengemudi, juga menjadi simbol dukungan MG terhadap inisiatif pemerintah Indonesia dalam mewujudkan transportasi hijau dan keberlanjutan lingkungan. “Ini adalah langkah besar dalam menjawab tantangan masa depan dan mengubah cara kita berkendara, menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia,” kata Arief.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *