Synology Agresif Kembangkan Bisnis di Indonesia

Di era transformasi digital, tantangan IT dan kebutuhan bisnis terus berkembang di Indonesia termasuk pengelolaan volume data yang besar, kebutuhan akses yang cepat dan aman, serta back up data yang efisien. Meningkatnya ancaman keamanan siber dan kebutuhan mematuhi regulasi juga menjadi fokus utama bagi perusahaan lokal di era teknologi seperti sekarang ini.

Salah satu penyedia NAS dan manajemen data global, Synology Inc, mencatatkan kenaikan penjualan dua kali lipat setiap tahun. “Pencapaian tersebut menegaskan bahwa solusi kami relevan dan vital dalam memenuhi kebutuhan bisnis di Indonesia yang kian dinamis,” kata Clara Hsu, Country Manager Synology Indonesia.

Lebuh jauh, dia mengatakan bisnis di Indonesia kini tidak hanya memerlukan penyimpanan data yang aman. Tetapi juga solusi yang bisa mengatasi berbagai tantangan IT di sektor bisnis. Adapun produk yang ditawarkan meliputi penyimpanan yang dapat diskalakan untuk kebutuhan penyimpanan berbagai skala bisnis, mulai dari skala kecil, menengah, hingga skala besar. Penyimpanan ini , kata Clara, dilengkapi dengan manajemen data yang dikembangkan sendiri.

“Sebagai contoh, aplikasi penyimpanan terpusat kami, Synology Drive untuk akses data jarak jauh dan Synology Office untuk memenuhi produktivitas bisnis,” ujarnya. Selain itu, Synology menyediakan teknologi kemanan mulai dari manajemen akses sistem hingga perlindungan data, serta backup dan pemulihan instan. Hal Ini, kata diam bisa memberikan perlindungan terhadap serangan ransomeware dan menjaga data penting bisnis.

Sementara itu, Michael Chang, Regional Sales Head Asia Pacific Synology menjelaskan saat ini pihaknya telah memiliki 150 ribu klien enterprise di seluruh dunia, sebanyak 50 persen adalah perusahaan besar di Amerika. “Indonesia memiliki berbagai industri dengan skala yang berbeda, yang artinya kebutuhan mereka juga semakin beragam. Sehingga saat ini kami menyasar semua sektor end to end dari rumahan hingga industri besar. Ini yang juga menjadi keunikan kami,” kata dia.

Baca Juga  Ekspor Tembus US$500 Juta, Prospek Bisnis Obat Tradisional Menjanjikan

Saat ini, Synology telah menangani berbagai industri di Indonesia yang meliputi industri media, manufaktur, keuangan, dan kesehatan. “Target kami agresif di Indonesia karena kami ingin menjadi yang pertama di industri NAS dengan solusi yang beragam. Target kami optimistis bisa mendapkan sebanyak-banyaknya klien,” kata Clara menutup pembicaraan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *