SimInvest Mengerek Literasi Pasar Modal di Kampus Unsoed

Direktur Sinarmas Sekuritas, Julius Sanjaya dan Rektor Unsoed), meresmikan galeri investasi di Unsoe. (Foto :Dok).

SimInvest (Sinarmas Sekuritas) meresmikan galeri investasi di Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) pada Selasa pekan ini. Ketersediaan galeri investasi di Unsoed ini merupakan bagian dari upaya SimInvest mendukung literasi keuangan dan edukasi investasi, sekaligus mengenalkan instrumen investasi di pasar modal kepada generasi muda Purwokerto sejak dini.

Direktur PT Sinarmas Sekuritas Julius Sanjaya menuturkan peresmian Galeri Investasi ini merupakan bagian dari komitmen pihaknya untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, khususnya di bidang pasar modal, dengan menghadirkan galeri investasi. “Harapan kami, dengan adanya galeri investasi ini, anak-anak muda di Purwokerto khususnya di kampus Unsoed dapat lebih mengenal  dan mulai berani mencoba berinvestasi di pasar modal,” ujar Julius dalam siaran pers yang diterima SWA Online (28/09/2023).

Kolaborasi SimInvest dan Unsoed ini diapresiasi Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Akhmad Sodiq. “Semoga galeri investasi ini bisa membuat anak-anak muda kian mengenal pasar modal. Sehingga, mereka tertarik untuk menjadikan saham dan reksa dana sebagai salah satu instrumen investasi,” ucap Akhmad.

Selain peresmian galeri investasi, SimInvest juga menggelar seminar edukasi investasi di Gedung Roedhiro, FEB Unsoed yang dihadiri oleh ratusan peserta. Seminar bertajuk ‘Stock Market 101: Smart Investment for Gen Z’ itu dijabarkan oleh Ike Widiawati, Head of Retail Research, Sinarmas Sekuritas.

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  Melongok Tradisi Nyalamaq Dilauq di Desa Tanjung Luar Lombok Timur dan Sejarahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *