Select Hotel Group Jepang Kembangkan Jaringan Hotel  di Indonesia

Mr. Nakamura, CEO SGH (kiri) dan Andhy Irawan,Hotel Development Advisor SHG di Indonesia (Foto: Istimewa)

Persaingan bisnis antar operator hotel di Indonesia dipastikan bakal kian seru. Hal ini menyusul kehadiran Select  Hotel Group (SHG), sebuah perusahaan asal Jepang, yang secara resmi menyatakan masuk dalam bisnis perhotelan di Indonesia.

Kalau tidak ada aral melintang, SHG mulai start tahun ini juga.  Untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia,  SHG memberikan kepercayaan penuh kepada Andhy Irawan yang baru saja sayonra dari Dafam  Hotel Manajemen (DHM), untuk menjadi Hotel Development Advisor di Indonesia.

Perjanjian kerjasama antara pihak manajemen hotel yang diwakili Mr. Nakamura, CEO SGH Jepang dan Andhy Irawan dipercaya menjadi Hotel Development Advisor di Indonesia, berlangsung di kantor di Corporate Office SHG Chiyoda, Japan, Kamis (18/1). Turut hadir dalam perjanjian tersebut  Mr. Hideaki Watanabe – Komisaris SHG Indonesia Branch, dan Mr. Tomoyasu Iizuka – CEO SHG Indonesia Branch.

SGH yang secara resmi berdiri sejak 2005 memiliki 50 jaringan hotel di Jepang dengan kategori bisnis hingga luxury. Sebagai tahap awal pengembangan bisnisnya di Indonesia, SGH akan mengawali dengan mengoperasikan hotel Enso di Bekasi.

Menurut Mr. Nakamura, pihaknya menargetkan bisa mengoperasikan sedikitnya 50 hotel di Indonesia. Pihaknya akan memberikan perlakuan istimewa terhadap 10 hotel pertama yang menandatangani kontrak dengan SGH. Mereka akan diberikan diskon assessment fee.

Andhy Irawan merasa optimistis target  tersebut bakal tercapai. Setidaknya di tahun ini, sudah ada 4 hotel yang sudah menandatangi MOU masing-masing di Jakarta dan Bali.

Selain kerjasama operasional dengan hotel yang sudah ada, SGH menyatakan siap membangun berinvestasi untuk membangun hotel dengan brand sendiri.

Kehadiran SGH di Indonesia, diharapkan akan meningkatkan perkembangan wisatawan dari Jepang ke Indonesia. “Efeknya pasti akan berdampak positif untuk pengembangan pariwisata, yang pasti market Jepang akan meningkat,” kata Andhy Irawan.

Baca Juga  tips menjadi cepat kaya di Surabaya terbaru



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *