Selain Jin dan J-Hope BTS, Ini 8 Selebritas Korea yang Jalani Wamil

TEMPO.CO, Jakarta Grup K-Pop BTS akan kembali pada 2025 mendatang sebagai kelompok yang utuh dengan 7 anggota. Hal ini seperti dimuat CNA Lifestyle karena saat ini para member sedang menggarap proyek solo masing-masing dan ada pula yang telah dijadwalkan untuk menjalankan tugas wajib militer disingkat wamil.

Anggota BTS yang tengah menjalani pelatihan militernya antara lain adalah Jin yang diperkirakan akan melayani hingga Juni 2024, seperti dilansir dari Rolling Stone. Selain itu ada J-Hope yang berangkat pada April 2023 lalu.

Selain anggota BTS, ada pula sejumlah selebritas Korea Selatan yang juga mulai menjalani wajib militer mereka di tahun 2023 ini, berikut adalah daftarnya.

  1. Jinyoung (GOT7)

Mantan anggota grup K-pop GOT7, Jinyoung, dijadwalkan akan memulai dinas militernya. Jinyoung, yang dikenal dengan bakat aktingnya di samping karir musiknya, akan berfokus pada tugas militernya. Kabar ini menjadi sorotan, mengingat kontribusinya dalam dunia hiburan.

  1. JAY B (GOT7)

JAY B menjadi salah satu idola K-pop yang mendaftar tanpa memberi tahu penggemarnya, seperti dikutip dari SK Pop. Pemimpin GOT7 tidak membuat pengumuman apa pun tentang wajib militernya, dan AGHASE yang merupakan sebutan fans grup ini mengetahui bahwa dia telah bertugas pada 10 Februari 2023, seminggu setelah dia mendaftar.

  1. 3. Kai (EXO)

Kai, salah satu anggota grup EXO yang dikenal dengan bakat menari dan karisma panggungnya, juga akan memulai dinas militernya pada tahun 2023. Grup EXO telah memenangkan hati penggemar di seluruh dunia, dan wajib militer anggotanya telah menjadi topik hangat.

  1. Sehun (EXO)

Selain Kai, Sehun, anggota lain dari EXO, juga akan memulai dinas militernya pada tahun ini. Sehun dikenal dengan pesona visual dan kemampuan aktingnya. Penggemar akan menantikan kembalinya setelah tugas militernya selesai.

  1. Lee Do Hyun
Baca Juga  Ngurus Istri Aja Gak Mampu

Iklan

Lee Do Hyun, aktor muda yang telah mencuri perhatian melalui penampilannya dalam beberapa drama, juga akan memulai wajib militer. Ketenarannya dalam waktu singkat menunjukkan potensi besar dalam industri hiburan Korea Selatan.

  1. Taeyong (NCT)

Leader dari NCT, Taeyong juga akan bergabung dengan daftar selebritas yang menjalani wajib militer di tahun 2023. NCT adalah grup yang terkenal dengan konsep variasi anggota dan sub-unitnya, dan para penggemar tentu akan merindukan kehadiran mereka.

  1. Taeil (NCT)

Selain Taeyong, menurut Kocowa, anggota tertua NCT yakni Taeil juga dikabarkan akan mempersiapkan keberangkatannya untuk wajib militer. Hal ini dilihat dari usia Taeil yang telah menginjak 29 tahun pada 2023 ini.

  1. Hwang Minhyun

Aktor serta anggota dari grup NU’EST, Hwang Minhyun, juga dikabarkan akan memulai wajib militer. Karier musik dan aktingnya telah membuatnya populer di kalangan penggemar K-pop. Wajib militer menjadi momen penting dalam perjalanan kariernya.

Seperti warga biasa lainnya, tahap wamil ini suatu keharusan. Wamil sendiri telah menjadi bagian penting dari kehidupan para selebritas di Korea Selatan, yang juga diakui sebagai bentuk pengabdian mereka kepada negara. Meskipun penggemar pasti akan merindukan kehadiran mereka, para selebritas ini akan mendapatkan dukungan dan harapan untuk segera kembali setelah menyelesaikan tugas militernya.

CNA LIFESTYLE | SPORTSKEEDA | ROLLINGSTONE
Pilihan editor: BTS Akan Kembali pada 2025, RM-BTS: Ini Seperti Liburan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *