SEA V League 2023 Putaran Kedua: Tim Voli Putri Indonesia Kembali Rebut Peringkat Ketiga

TEMPO.CO, Jakarta – Timnas bola voli putri Indonesia kembali meraih peringkat ketiga kejuaraan bola voli SEA V League 2023 putaran kedua setelah mengalahkan Filipina dengan skor 3-1 (22-25, 25-21, 25-22, 26-24) pada laga terakhir, Ahad, 13 Agustus 2023.

Bermain di Chiang Mai, Thailand, Wilda Siti Nurfadilah dan kawan-kawan yang sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Vietnam dan Thailand menang dramatis atas Filipina.

Pada awal set pertama, Indonesia tertinggal 6-8 dan sempat menyamakan kedudukan 17-17. Namun tim asuhan pelatih Eko Waluyo  itu harus merelakan set pertama untuk keunggulan Filipina.

Memasuki set kedua, Filipina masih mampu memanfaatkan celah dari permainan tim Indonesia sehingga unggul 16-14 hingga technical time out kedua. Namun Indonesia mendapatkan momentum untuk berbalik unggul dan mengunci set kedua untuk menyamakan kedudukan dengan 25-21.

Di set ketiga, para pemain Indonesia menemukan performanya sehingga mampu unggul sejak awal set dengan 10-9. Indonesia terus mempertahankan keunggulan untuk merebut set tersebut dengan 25-22.

Iklan

Di set keempat, Indonesia langsung memimpin dengan skor 11-9. Namun Filipina sempat berbalik unggul 20-17 dengan memanfaatkan kelengahan para pemain Indonesia.

Namun berkat aksi Wilda yang mengumpulkan empat poin beruntun, Indonesia mampu menutup set tersebut untuk memastikan kemenangan 26-24. Dengan hasil ini, Indonesia mengunci peringkat ketiga dengan torehan tiga poin, sedangkan Filipina menjadi juru kunci dengan raihan nol poin.

Adapun Tim putri Thailand kembali merebut gelar di putaran kedua ini dengan mengalahkan Vietnam tiga set langsung 25-15, 25-23, 25-22. Kemenangan itu membawa Thailand mengunci gelar juara SEA V League putaran kedua dengan torehan sembilan poin. Thailand tampil sebagai juara di dua putaran berturut-turut. Sedangkan Vietnam merebut posisi runner-up dengan perolehan enam poin.

Baca Juga  Eksplorasi Keunggulan Performa dan Fitur Mitsubishi XForce

Pilihan editor: Wali Kota Surabaya Sebut Sarana Prasarana Stadion Gelora Bung Tomo Siap untuk Piala Dunia U-17



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *