Saham Waskita Karya ‘Hilang’ dari Indeks BUMN 20, Ini Penyebabnya

Senin, 31 Juli 2023 – 16:10 WIB

Jakarta – Saham BUMN Karya milik PT Waskita Karya (Persero) Tbk dengan kode “WSKT”, dilaporkan telah tersingkir dari indeks IDX BUMN 20. Indeks itu diketahui berisi kumpulan saham-saham BUMN pilihan.

Baca Juga :

Sambut Bursa Karbon, Surveyor Indonesia Siap Sediakan Jasa Konsultasi bagi Swasta hingga BUMN

Melalui surat edaran Bursa Efek Indonesia (BEI), dijelaskan bahwa dengan terdepaknya saham WSKT itu maka posisinya pun akhirnya digantikan oleh PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk dengan kode “JKON”.

“Periode efektif indeks baru berlaku pada 3 Agustus 2023 hingga 2 Februari 2024,” sebagaimana dinyatakan dalam surat edaran BEI, dikutip Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga :

Melesat 24,9%, Laba Bersih Bank Mandiri Tembus Rp 25,2 Triliun di Semester I-2023

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3, yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Paket 3, yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Diketahui, saat ini saham “WSKT” tengah mengalami suspensi oleh BEI selaku pihak regulator. Hal itu sebagai akibat dari tertundanya pembayaran bunga ke-11 obligasi berkelanjutan IV.

Baca Juga :

Rupiah Dibuka Menguat, Indeks Saham Asia Bergerak Positif Jadi Pemicunya

Hal itu mengacu surat PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) No. KSEI-1184/DIR/0523 tanggal 5 Mei 2023, terkait Penundaan Pembayaran Bunga Ke-11 Obligasi Berkelanjutan IV Waskita Karya Tahap I Tahun 2020 (WSKT04CN1).

Karenanya, pihak BEI pun juga telah meminta kepada seluruh pihak yang berkepentingan, untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh pihak manajemen Waskita Karya.

Setelah saham Waskita Karya terdepak dari indeks BUMN 20, berikut adalah daftar saham yang berada dalam jajaran indeks IDX BUMN 20:

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *