Rizal Ramli Sebut Pimpinan KPK “Ketakutan” dan “Enggak Punya Nyali” Menemuinya dan Amien Rais

Senin, 21 Agustus 2023 – 20:37 WIB

Jakarta – Rizal Ramli dan Amien Rais terlihat datang menyambangi Gedung Merah Putih KPK pada Senin 21 Agustus 2023 dengan membawa sejumlah rombongan dari pelbagai elemen mahasiswa. Ternyata ini yang dibahas di dalam gedung merah putih KPK oleh Rizal Ramli dan Amien Rais Cs.

Baca Juga :

KPK Tolak Aduan Rizal Ramli dan Amien Rais Cs soal Dugaan Korupsi

“Saya, kita semua, sebelum datang ke sini punya niat baik dan harapan baik bahwa KPK, pimpinan, bisa bertemu dengan kami. Tapi mereka ketakutan, ketemu aja enggak punya nyali,” ujar Rizal Ramli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin, 21 Agustus 2023.

Dalam hal itu, Rizal mengaku bahwa kedatangannya ke kantor KPK karena ingin menanyakan proses laporan dugaan korupsi dengan terlapor Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka dan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep. Laporan tersebut telah dilayangkan oleh dosen UNJ, Ubedillah Badrun, pada Januari 2022.

Baca Juga :

Gaji ASN Naik 8 Persen Tahun Depan, Sekda Kota Semarang: Kinerja Harus Lebih Baik

Tokoh nasional Rizal Ramli.

Tokoh nasional Rizal Ramli.

“Tapi niat baik kami ternyata disambut dengan negatif, disambut dengan arogansi kesombongan birokrasi. KPK ini enggak berani ngadepin yang kuat. Itu kenapa Ubeid (Ubedillah Badrun) setahun lalu datang ke sini minta supaya dituntasin kasus pengaduan KKN dari Gibran dan Kaesang,” kata dia.

Baca Juga :

Kasus Dugaan Korupsi Sistem Proteksi TKI di Kemnaker, KPK Tetapkan 3 Tersangka

Bahkan, Ubedillah Badrun juga tergabung dalam rombongan yang dibawa oleh Rizal Ramli dan Amien Rais. Ia mengaku kedatangannya ke kantor KPK dengan membawa sejumlah bukti baru atas laporan yang telah lama tidak ada kabarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *