President Director MECCAYA Ricky Surya Prakasa Raih Penghargaan The Best CEO 2023 Versi Majalah SWA

President Director MECCAYA, Ricky Surya Prakasa berhasil meraih penghargaan The Best CEO 2023, sebuah penghargaan yang mengapresiasi para Chief Executive Officer atau President Director dari perusahaan-perusahaan yang meraih predikat terbaik dalam survei yang dilakukan oleh Majalah SWA dan Dunamis Organization.

Acara penghargaan The Best CEO ke-19 ini mengambil tema “How Visionary CEOs Steering Towards The Path of Courageous Growth”, dimana kepemimpinan CEO dinilai dari empat aspek yaitu Inspire Trust, Create Vision, Execute Strategy, dan Coach Potential, sesuai konsep The 4 Essential Roles of Leadership.

Di bawah kepemimpinan Ricky, MECCAYA yang bervisi menjadi perusahaan Pharma Dermatology dan Dermo-Cosmetic terdepan di Asia Tenggara berhasil berkembang double digit setiap tahun dalam 5 tahun terakhir, serta mampu melewati berbagai tantangan industri dan situasi force majeure yaitu pandemi Covid-19. Saat ini MECCAYA juga sedang berfokus membangun pabrik baru di MM 2100 Industrial Estate dengan nilai investasi 200 Miliar, yang ditargetkan untuk mulai beroperasi pada tahun 2025.

Dalam memimpin perusahaan, Ricky yang juga alumni Harvard University, menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan kolaborasi dari seluruh stakeholders perusahaan, sehingga dapat selalu kompetitif serta berkontribusi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya percaya sebuah perusahaan hanya dapat bertahan lama bila berpegang teguh pada nilai-nilai manfaat dan upaya kebersamaan yang diciptakannya. Kehormatan mendapat penghargaan The Best CEO 2023 ini sesungguhnya adalah milik seluruh jajaran Direksi dan Staff MECCAYA yang telah bekerja keras bersama-sama. Saya sebagai President Director sebenarnya hanya menjalankan peran sebagai pemimpin dan menjaga upaya kerja sama yang positif tersebut” ungkap Ricky.

Ferry Salim selaku Marketing Director MECCAYA yang menerima penghargaan saat acara berlangsung, menambahkan bahwa di bawah kepemimpinan Ricky, MECCAYA telah menjadi sebuah perusahaan farmasi yang sangat modern, serta konsisten menelurkan produk-produk unggulan yang inovatif dan manjur, salah satunya adalah LUKAJEL, gel antiseptik bening untuk luka, yang diluncurkan pada tahun 2023 lalu.

Baca Juga  5 kampus terbaik di Jakarta Selatan terupdate

“LUKAJEL ini merupakan produk yang inovatif di kategori obat luka karena, selain tidak perih dan tidak berbau, produk ini juga berbentuk gel yang tidak lengket dan tidak berwarna sehingga tidak meninggalkan noda pada pakaian. Sedangkan kandungan Aloe Vera-nya membantu mengurangi nyeri pada luka. Kemasannya pun juga ringkas sehingga sangat praktis untuk dibawa sebagai P3K saat kita sedang bepergian”, tutur Ferry.

“MECCAYA juga terus meningkatkan kualitas produk-produk existing, seperti SALEP & KRIM 88 yang legendaris, agar dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dari setiap generasi, salah satunya dengan meremajakan desain kemasan serta menyesuaikan promosi untuk menyasar masyarakat yang semakin modern saat ini. Di tahun 2024 bila tidak ada halangan MECCAYA akan meluncurkan 2 produk inovasi terbarunya yaitu 88 ACNE CREAM (untuk mengatasi jerawat) dan SARIJEL (untuk mengatasi sariawan)”, tutup Ferry.

Hal ini sejalan dengan roadmap MECCAYA yang setiap tahunnya akan menambah produk-produk unggulan sebagai solusi terbaik untuk berbagai permasalahan kulit masyarakat Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *