Prabowo Capres Unggulan 2024, Pengamat Beberkan Faktor Pendukungnya

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 17:48 WIB

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dinilai punya potensi menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ada beberapa faktor pendukung Ketua Umum Partai Gerindra itu bisa jadi pengganti Joko Widodo di 2024.

Baca Juga :

PDIP Welcome jika PKB Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Pengamat Politik Universitas Airlangga, Suko Widodo menganalisa eks Danjen Kopassus itu dikenal sebagai figur nasionalis. Dengan posisinya sebagai Menteri Pertahanan dan rekam jejak bagus, banyak partai politik saat ini beri isyarat mendukung Prabowo sebagai bakal capres 2024.

Selain itu, menurutnya faktor lain karena Prabowo saat ini lebih terbuka menerima masukan atau pendapat orang lain.

Baca Juga :

PDIP Ungkap Kekuatan 3 Parpol Ini Dalam Kampanye Ganjar Pranowo

“Banyak faktor yang membuat mengapa banyak partai yang cenderung ke Pak Prabowo, Pak Prabowo sangat terbuka untuk membahas keindonesiaan. Kemudian mau menerima pendapat orang lain, itu kuncinya di situ,” kata Suko, Sabtu, 5 Agustus 2023.

Baca Juga :

Megawati Minta Juru Kampanye PDIP Tak Caci Maki Pihak Lain

Dia juga menyebut faktor lainnya seperti endorse yang dilakukan Jokowi terhadap Prabowo sebagai bacapres. Lalu, langkah Prabowo yang gabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju memperlihatkan dia tak ingin ada perpecahan yang berkepanjangan dari Pilpres 2019.

Kemudian, dengan langkahnya gabung ke pemerintahan Jokowi, Prabowo dianggap punya misi besar bawa perdamaian bagi Indonesia di masa depan. Sosok mantan Pangkostrad itu juga saat ini mengantongi elektabilitas tinggi sebagai bacapres jelang Pilpres 2024.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *