Pemerintah Aceh Tak Bangun Venue Baru untuk PON 2024

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 07:00 WIB

ACEH – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki menyebutkan bawah tidak ada pembangunan venue utama baru yang dibangun untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.

Baca Juga :

Banyak Rekor Tercipta di Peparpenas 2023, Ini Kata Menpora Dito

Namun, untuk venue utama akan dilaksanakan di Stadion Harapan Bangsa dan kini stadion tersebut akan direnovasi.

“Untuk venue utama, kita tidak akan bangun baru, tapi renovasi Stadion lama, yaitu Stadion Harapan Bangsa di kawasan Lhong Raya. Insya Allah, dengan dukungan semua pihak termasuk Pemerintah Pusat,” kata Achmad Marzuki saat rapat koordinasi dengan Menpora Dito Ariotedjo, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Berkuda Sumut Bidik 4 Emas di PON 2024, Ini Nomor yang Jadi Andalan

Selain itu, Pemerintah Aceh juga mengusulkan pembangunan enam venue baru kepada Pemerintah Pusat yaitu untuk cabang olahraga Kempo, Sepatu Roda, Sepakbola Putra Pool C, venue Menembak Outdoor, venue Menembak Indoor, dan venue Selam Kolam.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo mengatakan, komplek Stadion Harapan Bangsa masih bagus karena komplek pusat olahraganya tergolong lengkap. Namun, untuk penyelenggaraan PON, maka akan ada beberapa jenis pembenahan, termasuk renovasi berat, renovasi ringan serta pembangunan kembali sejumlah venue dan pusat olahraga pendukung lainnya yang ada di Lhong Raya.

Baca Juga :

Stafsus Menpora Ardima: Dari Peparpenas Harus Lahir Atlet Berprestasi Dunia

Launching PON 2024

“Komplek Lhong Raya sudah cukup bagus, namun tentu akan kita perbaharui dan kita bangun kembali agar lebih baik lagi. Saya yakin sekali, begitu pembangunan kembali Stadion Harapan Bangsa ini selesai,” ujar Dito.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *