Pekerja Tertimbun Tanah Longsor di Duren Sawit: 2 Sudah Dievakuasi, 1 Masih Dicari

TEMPO.CO, Jakarta – Proses evakuasi telah menyelamatkan dua pekerja yang tertimbun tanah di Jalan Radin Inten II No. 93, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin sore hingga malam ini, 31 Juli 2023. Satu orang lagi masih dalam pencarian saat artikel ini dibuat.

Jadi seluruhnya ada 3 pekerja yang tertimbun tanah. “Itu infonya yang satu kritis, yang satunya selamat,” kata Komandan Peleton di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Timur, Diki Maewadi, saat dihubungi Senin malam, 31 Juli 2023. 

Korban yang berada dalam kondisi kritis bernama Sukardis (33 tahun). Dua lainnya adalah Deni Ramdani (36 tahun) yang ditemukan dalam kondisi selamat dan Usmana (45 tahun) yang masih dalam proses pencarian. 

Menurut informasi yang dihimpunnya, Diki menerangkan, ketiga pekerja tertimbun saat sedang menggali untuk pembuatan fondasi dan basement di bawah sebuah bangunan. “Terperosok,” ucapnya.

Iklan

Pekerjaan penggalian itu menjadi bencana, kata Sukendar dari Satgas BPBD Jakarta Timur, menjelang pukul 16.00 WIB. “Sekitar pukul 17.50 WIB terjadi tanah longsor atau pergeseran tanah akibat kecelakaan kerja,” ucapnya.

Pilihan Editor: Pria Tewas di Kali Bekasi setelah Menolak Pertolongan Warga



Quoted From Many Source

Baca Juga  Energy Minister Talks of ASEAN Becoming Global EV Production Hub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *