Olahraga Ini Cegah Bahaya Serangan Jantung pada Diabetisi, Patut Dicoba!

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 13:23 WIB

JAKARTA – Diabetes melitus atau kencing manis merupakan penyakit tidak menular yang harus mendapatkan perhatian khusus. Penyakit ini menjadi penyebab kematian tertinggi ketiga di Indonesia setelah stroke dan jantung sehingga patut dicegah atau diatasi dengan tepat sejak dini.

Baca Juga :

Panji Petualang Ungkap Awal Terkena Diabetes, Waspadai Kebiasaan Ini

Jumlah penderita diabetes di Indonesia terus meningkat dari 10,7 juta pada tahun 2019 menjadi 19,5 juta pada tahun 2021. Indonesia menduduki peringkat kelima dengan jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia.

Diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat insulin tidak dihasilkan atau tidak bekerja dengan baik, sehingga menyebabkan gula menumpuk di darah kita. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Menpora Apresiasi Terobosan PB Perpani Hadapi Olimpiade 2024

Melihat kondisi tersebut, maka menerapkan pola hidup sehat merupakan kunci yang dapat meminimalisir seseorang terkena diabetes, baik di usia muda maupun usia lanjut.

Pasien diabetes

Baca Juga :

Gairahkan Olahraga Indonesia, Kumpulan Artis Duel Bulutangkis di Media Clash 3.0

“Karena kan di Indonesia angka diabetes tinggi, bisa ikut lari dan gaya hidup sehat ini. Atau baru mau mulai ikut gaya hidup sehat dengan olahraga lari ini,” ujar Senior Director and General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, dalam acara Herbalife Run 2023.

Penyakit diabetes sendiri tidak bisa disembuhkan tetapi dapat dikendalikan agar tidak terjadi komplikasi. Salah satu upaya mencegah komplikasi penyakit diabetes dengan melakukan aktivitas fisik.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *