Musyawarah Reboan, Pendukung Anies Baswedan Perkuat Suara di Tiap TPS Jateng

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 11:23 WIB

Jawa Tengah – Musyawarah Reboan yang merupakan wadah konsolidasi pendukung kandidat calon presiden (capres), Anies Baswedan masih terus digelar di berbagai daerah. Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Kabupaten Tegal menggelar Musyawarah Reboan sebagai bagian dari perluasan dan penguatan relawan penggerak perubahan, serta menampung keresahan masyarakat. 

Baca Juga :

Ketum PKB Sebut Ongkos Politik Caleg di Jakarta Rp 40 Miliar

Bertempat di desa Lemah Duwur, Adiwerna, sejumlah warga antusias menghadiri pertemuan tersebut. Ketua SKI Kabupaten Tegal, Desi Susilowati mengatakan di wilayahnya sudah terbentuk kepengurusan di seluruh kecamatan yang berjumlah 18 sejak Juli lalu. 

“Kami menargetkan akan memperluas dan memperkuat titik relawan tiap TPS sampai tingkat desa dan kelurahan pada September nanti,” jelasnya, pada Jumat, 11 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Pengamat Yakin Airlangga Bisa Gaet Pemilih Gen Z di Pemilu 2024: Buat Program yang Konkret

Bakal capres Anies Baswedan.

Bakal capres Anies Baswedan.

Musyawarah Reboan merupakan forum rembuk warga yang digagas Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI), dan telah berjalan merata di berbagai desa. Forum ini digelar oleh para pendukung Anies Baswedan, caleg Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dan masyarakat di daerah pemilihan dan lokasi TPS berada nanti. 

Baca Juga :

Tarik Ulur Tandem Anies Baswedan, PKS: Semakin Ditunda-tunda Bukan Semakin Baik

Menurut DR Untoro Hariadi, musyawarah Reboan ini selain menangkap keresahan masyarakat, juga sarana konsolidasi dengan warga di lingkungan TPS. “Hal ini menjadi penting karena dengan jaringan di berbagai TPS yang terbentuk, maka suara rakyat di TPS dapat dikawal,” katanya. 

Menurutnya, kegiatan Musyawarah Reboan mendorong pendukung Anies berinteraksi dan menyatu bersama masyarakat di desa-desa. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *