Momen Prabowo Subianto Berteima Kasih Sekaligus Minta Maaf ke Budiman Sudjatmiko,

TEMPO.CO, Semarang –  Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta maaf kepada mantan aktivis 98 Budiman Sudjatmiko. Hal itu dia sampaikan ketika menyampaikan pidato saat deklarasi Prabowo Budiman Bersatu atau Prabu di Marina Convention Centre Kota Semarang pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Awalnya Prabowo menyatakan rasa terima kasihnya kepada Budiman yang kini merupakan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Prabowo berterima kasih karena Budiman kini memberikan dukungan kepadanya untuk maju pada Pemilhan Presiden (Pilpres) 2024.  

“Terima kasih saudara Budiman Sudjatmiko, dulu saya diperintah untuk mengejar anda. Sekarang saudara dukung saya,” ucap Prabowo. 

Setelah itu, Prabowo juga mengucapkan permintaan maaf kepada Budiman. “Sebagai manusia di hadapan kalian semua, saya ingin minta maaf kepada Budiman Sudjatmiko,” tuturnya.

Budiman lantas menghampiri Prabowo yang sedang berpidato. Mereka lantas saling berjabat tangan disambut sorak sorai masyarakat yang menghadiri deklarasi tersebut.

Prabowo sebut Budiman sosok yang berani

Prabowo, mengaku ketika menjadi tentara dulu telah melihat kualitas Budiman Sudjatmiko. Pasalnya, menurut dia, Budiman berani mengkritik Tentara Nasional Indonesia. 

“Di zaman tentara menguasai semua, beliau anak muda ini berani untuk mengoreksi, berani mengkritik,” ujarnya. “Memang dari dulu Budiman ini orang mempunyai nyali, tidak hanya cemerlang pemikirannya, bersih hatinya, dan berani orangnya.”

Iklan

Setelah mendapat dukungan dari Budiman, Prabowo mengaku merasa terharu. Dia juga mengatakan tak menyangka bakal didukung orang yang pernah berseberangan dengannya. 

“Saya merasa tambah semangat dengan didukung oleh saudara budiman dan rekan beserta pendukungnya,” ucap dia.

Deklarasi Prabowo Budiman Bersatu atau Prabu itu dihadiri oleh ribuan orang. Mereka memakai kaos putih bergambar Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko.

Baca Juga  Dishub DKI Jakarta Bakal Pakai Motor Listrik Selis Buat Patroli

Gedung lokasi acara telah penuh orang sejak pukul 13.00. Mereka menunggu acara dimulai sambil berduduk. Sementara sebagian ada yang memilih tidur.Kondisi serupa juga terjadi di luar gedung. Halaman gedung yang menghadap Pantai Marina tersebut dipenuhi orang. Di halaman itu juga disediakan tenan pedagang dan panggung musik.
  
Nampak di lokasi acara adik Prabowo, Hasyim Djojohadikusumo; politikus Partai Gerindra, Mochamad Iriawan; dan Ketua Umum Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer.

Budiman Sudjatmiko merupakan salah satu politikus PDIP yang terus memberikan sinyal dukungan kepada Prabowo Subianto. Dia sebelumnya sempat dipanggil oleh Dewan Pimpinan Pusat PDIP setelah menyambangi rumah Prabowo. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *