Merries Good Skin Edukasi 200 Bidan di Jabodetabek

(Tengah) Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia (Foto: Kao)

Merries Good Skin bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk mengedukasi 200 bidan di Jabodetabek terkait kesehatan kulit bayi. “Kami secara berkelanjutan telah mengedukasi para ibu dan Bidan di Indonesia khususnya di Jabodetabek sejak tahun 2016,” kata Susilowati, Vice President Marketing Kao Indonesia (14/12/2023).

Dia melanjutkan, bidan memiliki peran penting dan menjadi garda terdepan bagi Ibu hamil, baik dari masa kehamilan hingga melahirkan serta dapat menjadi perpanjangan tangan dalam mengedukasi para Ibu hamil terkait pentingnya kesehatan kulit bayi yang berpengaruh dalam tumbuh kembang.

“Kolaborasi dengan Merries Good Skin sebagai private sector dapat meningkatkan pengetahuan dan refreshment bagi para Bidan dalam memberikan informasi kepada para Ibu dengan lebih baik, sehingga bayi-bayi di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek ini dapat terhindar dari permasalahan kulit yang dapat mengganggu tumbuh kembang,” ujar Ade Jubaedah, Ketua Umum IBI Pusat.

Pada kegiatan ini, 200 Bidan dibekali dengan pengetahuan terkait cara mencegah alergi pada kulit bayi dan pentingnya kesehatan kulit bayi yang selanjutnya dapat secara mandiri mengedukasi Ibu hamil dan Ibu dengan bayi pada lokasi praktek masing-masing hingga akhir Januari 2023.

Tubagus Rachmat Sentika Hasan, Dokter Spesialis Anak menjelaskan bahwa terkait kelainan kulit perlu dicermati ada yg berkaitan dengan alergi, ada yang berkaitan dengan kontak berbagai barang, alat, obat oles serta jenis makanan yang harus dicermati oleh para Orang Tua dan para Bidan, karena kesehatan kulit sangat penting bagi tumbuh kembang bayi, dimana kulit bayi atau balita sangat rentan dengan iritasi dan alergi yang dapat menghambat tumbuh kembangnya.

“Memerhatikan kesehatan anak juga termasuk memperhatikan kulitnya. Tidak hanya itu, kulit merupakan organ terbesar di tubuh manusia sehingga sangat perlu dijaga.” Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit bayi yang dapat Orang Tua lakukan. Selain menjaga kebersihan kulit, dia menjelaskan, yaitu dengan memilih popok bayi yang tepat.

Baca Juga  Bisnis Paylater Melaju Kencang, Pengguna Kredivo Naik 20 Kali Lipat  dalam 5 Tahun 

“Merries Good Skin sudah telah teruji klinis oleh Perdoski (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia). Dengan kandungan Witch Hazel-nya Merries Good Skin mampu mengurangi resiko alergi dan iritasi pada kulit bayi. Tidak hanya itu, lapisannya dilengkapi dengan sirkulasi udara dan mampu serap hingga 5x pipis,” kata Susilowati menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *