Menpora Dito Akan Buka Opening Ceremony Peparpenas Sumatera Selatan 2023

Senin, 31 Juli 2023 – 22:28 WIB

Palembang – Pekan Olahraga Paralimpic Pelajar Nasional (Peparpenas) akan resmi dibuka pada 1 Agustus 2023 di Palembang Sumatera Selatan. Ajang olahraga bagi atlet pelajar disabilitas ini akan digelar hingga 5 Agustus.

Baca Juga :

Waspada! Kawasan Senayan Langganan Jambret, Penyiar Radio Jadi Korban

Adapun upacara pembukaan Peparpenas Sumatera Selatan 2023 akan digelar di Palembang Sport and Convention Center mulai pukul 19:00 WIB. 

Menurut rencana, Menteri pemuda dan olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo dipastikan hadir dalam upacara pembukaan Peparpenas Sumatera Selatan 2023.

Baca Juga :

Peparpenas 2023 Palembang Jadi Panggung Atlet Paralimpik Pelajar Indonesia

Peparpenas Sumatera Selatan 2023 adalah ajang tertinggi bagi pelajar disabilitas untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional.
Ajang ini menjunjung semangat kesetaraan dalam sebuah kompetisi untuk mencapai prestasi tertinggi.

Untuk upacara pembukaan akan mengusung tema utama ‘Pentas Ekualitas”yang menggambarkan sebuah showcase kemampuan dari pelajar disabilitas untuk mengukir prestasi di bidang olahraga dengan setara.

Baca Juga :

Kolaborasi PSSI, Kemenpora dan Swasta untuk Pembinaan Sepakbola Usia Muda

Menpora Dito bersyukur Peparpenas bisa bergulir pada 2023 ini. Pasalnya, pada edisi 2021 ajang ini tidak dilaksanakan lantaran dunia dilanda pandemi Covid-19 termasuk Indonesia.

Dito pun menegaskan dengan bergulirnya kembali Peparpenas 2023 menjadi bukti bahwa pemerintah tidak membedakan antara penyandang disabilitas maupun tidak.

Halaman Selanjutnya

“Peparpenas Sumatera Selatan 2023 membuktikan  bahwa pemerintah memperlakukan secara sama baik yang disabilitas maupun tidak, dan prestasinya juga tetap kita harapkan,” kata Menpora Dito.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jokowi Mau Naikan Gaji Pensiunan PNS Agustus 2023, Berapa Besaran Gaji Pensiunan Saat Ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *