Mengenal David Raya, Kiper Incaran Arsenal

TEMPO.CO, Jakarta –  Arsenal mengincar David Raya dan sudah mengajukan penawaran upaya untuk mengontraknya dari Brentford.  Arsenal ingin mewujudkan rencana transfer senilai 30 juta poundsterling atau Rp582 miliar untuk mengambil kiper David Raya dari Brentford. 

Tentang David Raya

Dikutip dari Live Sport, David Raya lahir Barcelona, Spanyol pada 15 September 1995.  Merujuk Transfermarkt, karier David Raya dimulai di akademi sepak bola lokal Cornella Youth pada 2012. Pada 2013, dia pindah ke klub Inggris, Blackburn, dan sempat bermain untuk Southport pada 2014.

Pada Juli 2019, dia bergabung dengan akademi Brentford FC. Debutnya dalam tim utama Brentford tidak hanya menjadi langkah besar bagi David Raya pribadi. Tapi, memberi dia panggung untuk memamerkan keterampilan sebagai kiper.

Iklan

Penampilan yang konsisten dan performa gemilang membantu timnya naik divisi. Sedangkan di level internasional, David Raya membawa negaranya Spanyol menjuarai Winner UEFA National League 2023.

Salah satu kekhasan David Raya  kemampuan dia menguasai area gawang dengan akurasi pandangan yang terhadap pergerakan lawan. Ia memiliki kemampuan untuk melakukan penyelamatan dari jarak dekat. Ia juga kiper yang terampil mengatasi situasi berhadapan langsung dengan penyerang lawan.

Persaingan David Raya dan Ramsdale

David Raya akan tiba untuk bersaing dengan Aaron Ramsdale menjadi kiper utama. Ia akan mengisi posisi kiper cadangan Matt Turner yang akan bergabung dengan Nottingham Forest.

Meski mencatatkan 14 clean sheet musim lalu, manajer Arsenal Mikel Arteta khawatir dengan beberapa aspek permainan penjaga gawang asal Inggris tersebut.  Ramsdale pun menyadari posisinya terancam, “Tidak ada yang mudah dalam sepak bola. Tapi, pada saat yang sama harus bergerak dan beradaptasi juga, katanya kepada ITV Sport, dikutip dari Mirror.

Pilihan Editor: Arsenal Rekrut Kiper Brentford David Raya, Begini Reaksi Aaron Ramsdale

Baca Juga  Paradise Indonesia Alokasikan Capex Rp400 Miliar Tahun 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *