Medtronic Umumkan Kemitraan dengan RSJPD Harapan Kita

Perusahaan teknologi kesehatan global, Medtroni bermitra dengan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita untuk memajukan layanan dan kemampuan kesehatan kardiovaskular di Indonesia. Kolaborasi ini merupakan kali pertama bagi kedua organisasi tersebut dalam meningkatkan akses perawatan kesehatan pasien di Indonesia.

Iwan Dakota, Direktur Utama RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita mengatakan, penyakit kardiovaskular merupakan penyebab utama kematian di Indonesia, menyumbang sekitar sepertiga dari seluruh kematian yang tercatat. Kematian prematur akibat penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung koroner dan stroke, menempati peringkat tertinggi di wilayah ini.

Sejalan dengan inisiatif Transformasi Layanan Rujukan Kementerian Kesehatan yang berfokus pada peningkatan kualitas dan akses fasilitas pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia, MOU ini merupakan langkah menuju tujuan tersebut dengan bekerja untuk meningkatkan akses pasien dan meningkatkan kemampuan para profesional kesehatan.

“Kami yakin bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat yang saling menguntungkan dan memperluas kemampuan kami dalam menyediakan layanan kardiovaskular yang unggul kepada seluruh pasien sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, Medtronic akan memberikan dukungan yang penting dalam pengembangan pusat-pusat jantung di Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (08/12/2023). 

Adapun dukungan yang diberikan oleh Medtronic di antaranya berupa pelatihan dan pendidikan, adopsi teknologi baru, serta inovasi jalur klinis. Medtronic akan mefasilitasi pengembangan kapabilitas bagi para profesional kesehatan, terapi terkini, dan keunggulan regional dalam jangka panjang.

Fitria Decyana, Country Director Medtronic Indonesia menyebut, kolaborasi ini menandai momen bersejarah bagi pihaknya karena ini adalah MOU pertama dengan RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita. Ia pun memastikan akan membuka jalan bagi inovasi dalam teknologi perawatan kesehatan kardiovaskular di Indonesia.

Baca Juga  Guntur Romli Bantah Keluar dari PSI Karena Ingin Jadi Caleg dari PDIP

“Kolaborasi ini menunjukkan dukungan kami dalam mengembangkan layanan kesehatan jantung di negara ini. Kami sangat antusias dengan peluang untuk meningkatkan terapi jantung dan berkontribusi lebih banyak pada perawatan kesehatan pasien kardiovaskular di Indonesia. Bersama-sama, kami yakin akan menciptakan solusi-solusi yang berkelanjutan untuk pasien-pasien ini,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *