Laporan Keuangan Positif, Erajaya Lakukan Ini ke Konsumen

Rabu, 16 Agustus 2023 – 18:26 WIB

VIVA Tekno – Beberapa waktu yang lalu, PT Erajaya Swasembada mengumumkan laporan keuangan untuk periode enam bulan pertama tahun 2023. Pertumbuhan penjualan mereka naik sebesar 23,5 persen YoY atau naik dari Rp23,4 triliun menjadi Rp28,9 triliun.

Baca Juga :

Dorong Ribuan UMKM Masuk ke Rantai Bisnis Perusahaan, MIND ID Catat Ratusan Mitra Binaan Naik Kelas

“Erajaya meyakini kondisi sektor ritel di Indonesia pada awal tahun ini tetap memberikan tren yang positif di tengah ketidakpastian akibat perlambatan ekonomi global,” kata Wakil Direktur Utama PT Erajaya Swasembada Tbk Hasan Aula di Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, seiring dengan transisi menuju endemik, perusahaan dapat melihat kembali tumbuhnya penjualan secara signifikan akibat dari peningkatan mobilitas masyarakat. 

Baca Juga :

Bagian dari Operasional Bisnis, Begini Cara Pertamina Jaga Laut hingga Terumbu Karang

Pada semester I tahun 2023, Erajaya melihat adanya momentum kegiatan terutama pada masa menjelang Lebaran dan memasuki tahun ajaran baru. 

Pada saat yang sama, mereka terus mengembangkan jaringan ritel dengan menambah 323 toko baru pada periode tersebut, sesuai dengan komitmen dalam memperluas bisnis dan jaringan 
Erajaya Grup.

Baca Juga :

Dukung Kurikulum Merdeka, Siswa SMA Diberdayakan untuk Ciptakan Bisnis Baru

Erajaya.

Perusahaan juga berhasil mempertahankan pertumbuhan positif yang tercermin dari peningkatan penjualan bersih perseroan sebesar 23,5 persen.

Halaman Selanjutnya

Marjin laba kotor meningkat menjadi 10,7 persen pada semester awal. Sementara itu untuk laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp458,7 miliar.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menganalisis Drama Teater Kontemporer Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *