Konsistensi Mengelola Merek, MR.DIY Menyabet World Branding Awards

Foto : Istimewa.

MR. DIY, peritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara, kembali memenangkan penghargaan World Branding Award (WBA) untuk Kategori Regional Top Home Improvement Retail Brand. Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas kepemimpinan merek MR.DIY di empat negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Ini merupakan WBA tahun keenam bagi Grup MR. DIY. Peritel ini pada 2022 dan 2021 juga pernah meraih Penghargaan Regional WBA untuk kategori ritel perbaikan rumah, dan dalam tiga tahun sebelumnya, meraih penghargaan nasional dalam kategori yang sama. Enam tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan ini tentunya semakin mengukuhkan posisi MR. DIY sebagai toko ritel perbaikan dan peralatan rumah favorit di Asia Tenggara.

Michael Cohen, Head of Commercial MR.DIY Indonesia, mengatakan, penghargaan World Branding Award dalam kategori consumer-driven home improvement retail brand untuk keenam kalinya tentu bukan hal mudah. Dibutuhkan komitmen besar untuk bisa memberikan nilai luar biasa, layanan pelanggan sangat baik, serta pengalaman belanja menarik, secara konsisten di berbagai pasar. “Terutama ketika mempertimbangkan fakta bahwa MR.DIY memiliki lebih dari 3.000 toko di empat pasar di Asia Tenggara. Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari dengan Always Low Prices di lokasi toko terdekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” ucap Michael dalam siaran pers yang dikutip pada Selasa (19/12/2023).

WBA edisi ke-16 merupakan inisiatif World Branding Forum yang digelar di Kensington Palace, London. Dengan partisipasi sebanyak 1,3 juta konsumen dan 765 merek dari 66 negara di tujuh wilayah yang bersaing pada edisi 2023-2024, penghargaan ini menjadi tolak ukur untuk keunggulan merek global.

Penghargaan Regional diberikan kepada merek yang memegang posisi kepemimpinan secara bersamaan di beberapa negara dalam suatu wilayah geografis tertentu berdasarkan penilaian merek, hasil riset pasar konsumen, dan pemungutan suara publik secara online. MR.DIY mendapatkan penghargaan bersama brand ternama lainnya seperti Bluebird, Frank & Co., Janji Jiwa, Pertamina, dan Sinar Mas Land.

Baca Juga  Kalibrasi.com dan Tuv Nord Perluas Jangkauan TICC untuk Pertumbuhan Global

Michael menyampaikan penghargaan ini tidak akan mungkin terjadi tanpa semangat dan dedikasi karyawan kami di empat pasar, jaringan global mitra manufaktur dan logistik, serta yang terpenting, 263 juta pelanggan setia yang datang ke toko kami setiap tahunnya. “Kami memiliki tujuan untuk memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat di lokasi kami beroperasi, dan penghargaan seperti ini merupakan pengingat, terutama di masa-masa sulit, bahwa apa yang kami lakukan setiap hari adalah untuk membuat perbedaan,” tambah Michael.

Michael mengapresiasi kepada penerima penghargaan lainnya di World Branding Awards itu. Adapun, MR.DIY pertama kali didirikan di Malaysia pada tahun 2005 sebagai toko hardware tradisional. Saat ini, merek ini diakui sebagai toko favorit di Asia Tenggara, dengan lebih dari 3.000 toko di seluruh wilayah, didukung oleh lebih dari 33.000 karyawan di Malaysia, Thailand, Brunei, Indonesia, Singapura, Filipina, Kamboja, India, Turki, Spanyol, Vietnam, dan Bangladesh.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *