Klaim Bakal Capres Tertentu Direstui Jokowi jadi Pembahasan Rakerda PDIP Riau

Jumat, 18 Agustus 2023 – 20:12 WIB

Pekanbaru – Salah satu isu yang mengemuka dan menjadi pembahasan kader-kader PDIP Riau, adalah klaim restu Presiden Jokowi oleh salah satu bakal capres.

Baca Juga :

Prabowo Minta Maaf ke Budiman Sudjatmiko: Dulu Saya Kejar, Sekarang Mau Gabung

Padahal Presiden Jokowi adalah kader PDI Perjuangan. Sehingga ini mengemuka dalam rapat kerja daerah (Rakerda) III PDIP Provinsi Riau.

Beberapa spanduk yang menyandingkan Presiden Jokowi dengan capres, memang sempat terlihat. Bahkan Jokowi menyinggung itu juga dalam Pidato Kenegaraan pada 16 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga :

Prabowo-Budiman Sudjatmiko Deklarasi Relawan di Semarang: Sudah saatnya Bersatu!

Di Riau, tidak ada spanduk klaim dukuungan tersebut. Itu diungkap Ketua DPD PDIP Riau, H. Zukri Misran, dalam pidatonya saat Rakerda III yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru, Jumat 18 Agustus 2023. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto juga hadir membuka acara bersama ribuan kader.

Dia mengatakan, untuk Riau memang Jokowi selalu kalah dari Prabowo Subianto pada 2 kali pilpres. Senada dengan Sumatera Barat. Maka kata Zukri, mereka heran dengan spanduk klaim dukungan dari Jokowi yang kader PDIP dan sudah pasti mendukung Ganjar Pranowo.

Baca Juga :

Popularitas Ridwan Kamil Bersama Golkar Dinilai Memperkuat Basis Suara Prabowo di Jabar

“Sehingga ini menandakan bahwa spanduk itu hanya berusaha mengklaim Pak Jokowi, niatnya tidak tulus dan cuma strategi elektoral saja. Buktinya, kalau bakal capres itu benar-benar merasa orang yang direstui Presiden Jokowi, harusnya spanduknya juga dipasang di Riau. Tetapi nyatanya tidak ada di Riau. Saya cek di Sumbar yang dulu Pak Jokowi juga kalah, juga tak ada. Adanya spanduk itu cuma di wilayah di mana Pak Jokowi dulu menang pilpres,” jelas Zukri.

Baca Juga  Proyeksi Saham Pertamina Geothermal Energy, Analis: Bakal Lanjut Menguat

Pada pilpres ini, dia mengaku pihaknya akan terus berusaha untuk bisa menang. Sementara pihak lain juga berusaha dengan cara-cara itu untuk menang. Untuk menghadapinya, maka seluruh pengurus dan kader PDIP Riau harus solid dan menjalankan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Halaman Selanjutnya

Dia mengatakan, mereka telah diperintahkan untuk turun dan menggalang kekuatan ke rakyat sebagai akar rumput.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *