Ketum PKB Sebut Ongkos Politik Caleg di Jakarta Rp 40 Miliar

Sabtu, 12 Agustus 2023 – 08:12 WIB

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut ongkos politik calon anggota legislatif di DKI Jakarta mencapai Rp40 miliar.

Baca Juga :

Korsel Akhiri Jambore Dunia dengan Konser K-pop Demi Selamatkan Martabat Bangsa

“Kalau di Jakarta, teman-teman saya yang jadi tiga sampai empat kali, ongkosnya sekitar Rp40 miliar,” kata Muhaimin saat memberikan sambutan pada pidato kebudayaan, di Gedung Joeang 45, Jakarta, Jumat malam 11 Agustus 2023.

Dia menjelaskan persaingan politik dalam pemilu dua periode terakhir, menunjukkan bahwa kompetisi yang menghalalkan segala cara telah berjalan di lapangan, dengan sangat terbuka. “Apa yang disampaikan dengan politik uang, yang kaya yang berkuasa, yang menang yang punya duit, itu terbukti di lapangan dengan baik,” ujarnya pula.

Baca Juga :

Pengamat Yakin Airlangga Bisa Gaet Pemilih Gen Z di Pemilu 2024: Buat Program yang Konkret

Ilustrasi uang rupiah

Wakil Ketua DPR RI itu merasa prihatin dengan kondisi tersebut. Bahkan, dia menegaskan sebagai salah seorang yang menginginkan para anak muda dan aktivis, yang harus duduk di legislatif dengan ideologi yang jelas. “Kompetisinya sudah sangat pragmatis,” ujarnya lagi.

Baca Juga :

Tarik Ulur Tandem Anies Baswedan, PKS: Semakin Ditunda-tunda Bukan Semakin Baik

Namun, saat ditanyakan berapa ongkos politik pada pemilihan presiden, Muhaimin hanya tersenyum dan tertawa. “Saya belum pernah pengalaman jadi capres, jadi nggak tahu,” katanya pula. Islam Nusantara Foundation (INF) menggelar Pidato Kebudayaan dengan tema ‘Kembali ke Cita-cita Luhur Bangsa’.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia, di Gedung Joeang 45, Jakarta. Kegiatan itu dihadiri Ketua Dewan Penasehat INF Profesor KH Said Aqil Siradj yang juga Ketua Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI). (Ant/Antara)

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  LG StanbyME Jajaki Pasar Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *