Jokowi Tegaskan Harga Tiket Transportasi Massal MRT hingga LRT dan Kereta Cepat Disubsidi

Kamis, 10 Agustus 2023 – 13:32 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan wajib ada subsidi atau public service obligation (PSO) untuk penumpang light rail transit (LRT) Jabodebek (Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi) dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga :

Badan Karantina Indonesia Bakal Bikin Indonesia Makin Diperhitungkan di Dunia, Ini Alasannya

“Baik yang namanya kereta bandara, baik yang namanya Transjakarta, KRL, baik yang namanya kereta api, baik yang namanya LRT, baik yang namanya MRT, baik namanya kereta cepat, semuanya harus ada subsidinya,” kata Jokowi kepada wartawan usai menjajal LRT dari Stasiun Jatimulya, Bekasi-Dukuh Atas, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023. 

Subsidi harus diberikan, menurutnya, agar menarik minat masyarakat pengguna kendaraan pribadi untuk menggunakan moda transportasi massal.

Baca Juga :

Rute TransJakarta Alami Penyesuaian Buntut Demo Buruh di Patung Kuda, Ini Rinciannya

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Kepala Negara lalu mengingatkan kemacetan yang di Jabodetabek dan Bandung menyebabkan kerugian senilai Rp 100 triliun setiap tahun. Karena itu, pemerintah akan terus mendorong penggunaan transportasi massal oleh masyarakat.

Baca Juga :

Zonasi PPDB Bakal Dievaluasi, Kemenko PMK: Seleksi Umur Paling Aman

Pemerintah harus memberikan subsidi harga tiketnya agar lebih terjangkau karena itu bagian dari pelayanan kepada  masyarakat.

Halaman Selanjutnya

Kendati begitu, Jokowi belum mengungkapkan besaran subsidi yang akan diberikan untuk penumpang LRT Jabodebek karena itu ranah Menteri Perhubungan. “Masa Presiden suruh ngitung-ngitung seperti itu.”

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Resep Momobil dan Momotor Memantik Minat Penggemar Otomotif di IIMS 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *