Jelang Laga Perdana La Liga, Kiper Real Madrid Thibaut Courtois Cedera ACL

TEMPO.CO, JakartaReal Madrid harus kehilangan kiper Thibaut Courtois untuk beberapa bulan karena ia membutuhkan operasi setelah menderita robek ligamen anterior (ACL) di lutut kirinya selama sesi latihan Kamis, 10 Agustus 2023. 

Pemain internasional Belgia berusia 31 tahun itu meninggalkan lapangan latihan sambil menangis dan pemindaian MRI mengonfirmasi robekan ACL dua hari menjelang bertandang ke Athletic Bilbao dalam laga perdana La Liga musim 2023-2024.

“Menyusul tes yang dilakukan terhadap Thibaut Courtois, sang pemain didiagnosis mengalami robekan ligamen anterior di lutut kirinya. Sang pemain akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang,” kata Real Madrid dalam pernyataannya.

Cedera ACL yang diderita Courtois itu merupakan pukulan besar bagi Los Blancos karena mereka harus menjalani La Liga tanpa layanan dari salah satu pemain kunci mereka.

Courtois bergabung dari Chelsea pada 2018 setelah memenangi dua gelar Liga Premier, Piala FA, dan Piala Liga selama waktunya di Stamford Bridge. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions 2022 berkat penampilan apiknya.

Iklan

Courtois mencatatkan sembilan penyelamatan untuk menggagalkan serangan Liverpool di Paris, memimpin klubnya untuk memperpanjang rekor gelar Eropa ke-14 setelah menang 1-0.

Real Madrid hanya memiliki satu kiper lain di tim utama mereka, yaitu Andriy Lunin dari Ukraina. Lunin yang berusia 24 tahun hanya membuat sembilan penampilan Liga Spanyol untuk klub sejak bergabung dari Zorya Luhansk pada 2018. Dia menghabiskan dua musim pertamanya di Spanyol dengan masa pinjaman bersama Leganes, Valladolid, dan Oviedo.

REUTERS

Pilihan editor: Pep Guardiola Bilang Mustahil bagi Manchester City Raih Kembali Treble Winner



Quoted From Many Source

Baca Juga  HaluApp Pertemukan Merek, Kreator dan Gen Z dalam Sebuah Festival

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *