Hasil Liga Inggris: Manchester United Tumbang 0-2 di Kandang Spurs

TEMPO.CO, Jakarta – Manchester United menelan kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini setelah takluk 0-2 di kandang Tottenham Hotspur, Sabtu, 19 Agustus 2023 (Minggu dini hari waktu Indonesia, 20 Agustus 2023). Gawang Man United dibobol Pepe Matar Sarr (49) dan gol bunuh diri Lisandro Martinez (83). 

Kekalahan ini membuat Man United berada di posisi 10 klasemen sementara dengan total 3 poin. Sedangkan Spurs bercokol di posisi 3 dengan raihan 4 poin. 

Jalannya Pertandingan

Man United sebenarnya tampil agresif di awal-awal babak pertama. Tim asal Kota Manchestes ini menekan Spurs melalui serangan yang dibangun Aljandro Garnacho di sayap kiri. Usaha winger asal Argentina susah payah dibendung bek tuan rumah, Pedro Porro, yang tampil cukup apik dalam pertandingan ini. Meski demikian, serangan-serangan yang dibangun Man United tak membuahkan gol. 

Penyerang Man United, Marcus Rashford, mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-22 setelah mendapatkan umpan lambung Garnacho. Sayang, sundulan penyerang timnas Inggris itu masih melayang di atas mistar gawang. 

Pertahanan kuat Spurs kemudian diimbangi dengan serangan-serangan berbahaya ke gawang Man United yang dijaga Andrea Onana. Dejan Kulusevski mendapatkan peluang emas pada menit ke-25. Tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Onana. 

Man United sempat mengklaim penalti setelah Pedro Porro dinilai melakukan pelanggaran handball di kotak terlarang. Setelah drama VAR, wasit memutuskan MU hanya mendapatkan hadiah sepak pojok. 

Kedudukan sama kuat bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Memasuki babak kedua, Spurs meningkatkan serangan demi serangan dengan dimotori sang kapten, Son Heung-min. Hasilnya, sebuah gol tercipta melalui pemain tengah, Pepe Sarr. Gol ini berawal dari umpan Kulusevski yang mengenai kaki bek Man United Lisandro Martinez di depan gawang. Bola kemudian meluncur ke arah Pepe Sarr yang langsung disambut dengan sontekan ke sudut gawang yang sulit dijangkau Onana. 

Baca Juga  4 Daerah di Wonosobo Kekeringan Akibat El Nino dan Status Siaga Darurat di NTT, Wamentan: Masih Bisa Panen

Kebobolan membuat Man United berusaha bangkit. Dua menit berselang, Antony nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan keras yang hanya membentur tiang gawang. 

Vicario tampil gemilang mengawal gawang Spurs dengan menggagalkan peluang emas dari Casemiro dan Fernandez di akhir-akhir babak kedua. 

Iklan

Gagal menyamakan kedudukan membuat pemain-pemain Man United mulai frustasi. Keadaan ini membuat Spurs justru menggandakan keunggulan lewat gol bunuh diri Martinez. 

Kedudukan 2-0 untuk Spurs bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

Berdasarkan data statistis Livescore, Spurs lebih mendominasi permainan dengan penguasaan bola 57 persen berbanding 43 persen. Spurs tercatat melakukan lima kali tembakan langsung ke arah gawang Man United yang dijaga Andrea Onana, satu tembakan berhasil menjadi gol. Sementara, Man United mampu melakukan enam kali tembakan langsung ke arah gawang Spurs tanpa satupun menjadi gol.

Pelatih Man United, Erik Ten Hag, mencoba untuk meningkatkan serangan pada babak kedua. Menit ke-66 tiga pemain diganti sekaligus yakni Alejandro Garnacho, Antony, dan Aron Wan-Bissaka. Ketiganya diganti dengan Jadon Sancho, Christian Eriksen, dan Diogo Dalot. 

Pelatih asal Belanda itu juga menarik Mason Mount dan Marcus Rashford pada menit ke-85. Sebagai penggantinya adalah Facundo Pellistri dan Anthony Martial. 

Di kubu Tottenham Hotspur, Pelatih Ange Pestecoglou juga melakukan lima pergantian pemain. Destiny Udogie dan Richarlison ditarik pada menit ke-70, diganti dengan Ben Davies dan Ivan Perisic. Enam menit kemudian, giliran sang pencetak gol, Sarr, ditarik dan digantikan Pierre Hojbjerg. Pada menit ke-88, Dejan Kulusveski dan Pedro Porro diganti dengan Manor Solomon dan Emerson. 

Pilihan Editor: Hasil Liga Inggris: Brighton dan Brentford Menang Besar

Baca Juga  Permata Bank Catatkan Laba Rp 2,1 Triliun di Kuartal III-2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *