Hal Penting untuk Diperhatikan Saat Ikut Lari Jarak Jauh, Siapkan Sejak Jauh Hari

Kamis, 10 Agustus 2023 – 18:25 WIB

JAKARTA – Dalam rangka perayaan ulang tahun ke-33, Guardian mengadakan Guardian Run yaitu ajang lari yang dikemas dengan konsep Fun Run yang terbuka secara umum dan bisa diikuti oleh siapa saja.

Baca Juga :

Kejuaraan Tarkam, Kemenpora dan Garuda Nusantara Perkenalkan Aplikasi KAMPORA

Guardian Run secara perdana akan diselenggarakan pada 1 Oktober 2023 mendatang di kawasan SCBD Lot 8 Jakarta dengan tema #DekatdiGuardian. Guardian Run dibagi menjadi 2 kategori yaitu 3,3 km dan 5 km yang dikemas dengan menyenangkan sehingga peserta tidak diwajibkan berlari secara penuh dan dapat berlari kecil atau berjalan dengan santai.

Meskipun dikemas secara menyenangkan, penting untuk diingat bahwa tubuh juga harus dipersiapkan untuk berlari jarak jauh. Perwakilan Komunitas Lari MetaRun Zaiful Bahri menyarankan untuk berlatih secara rutin sebelum acara dengan cara berlari kecil atau jogging.

Baca Juga :

Berpikir Positif dan Olahraga, Nana Mirdad Bagikan Resep Hidup Sehat

Ilustrasi olahraga/lari.

“Untuk 5k masih ada waktu untuk latihan, kalau mau ikut 5k seminggu bisa dilatih 10-20km. Bisa dengan ikut CFD lari 10km, mulai dibiasakan,” katanya saat konferensi pers Guardian Run di kawasan Istora Senayan, Jakarta, Kamis 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

Menpora Dito Ungkap Tujuan Digelarnya Kejuaraan Antarkampung

Dengan latihan, tubuh pun akan terbiasa sehingga di saat hari H lari, peserta bisa melakukan finish dengan ‘glowing’.

Selain itu, Bahri juga menyarankan untuk mengenakan pakaian yang nyaman. Serta, perhatikan juga hidrasi. Jika mudah merasa haus dan capek, sebaiknya sedia botol minum yang bisa dibawa sehingga bisa diminum ketika haus.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *