Gaya Artis Berkebaya di Istana Berkebaya, dari Ariel Tatum hingga Happy Salma

CANTIKA.COM, Jakarta – Tidak hanya peragawati, model dan para perempuan pejabat negara yang melenggang di catwalk Istana Berkebaya pada Minggu sore, 6 Agustus 2023 lalu. Sederet selebritis ibukota juga turut memeriahkan acara yang melibatkan sejumlah desainer kebaya tersebut. 

Penasaran siapa saja, berikut ulasan dari Cantika: 

Ariel Tatum yang tergabung dengan #SobatKebaya tampil anggun dan klasik dengan balutan kebaya encim warna hijau zaitun yang memikat dari Rumah Kebaya Vielga. Pemeran dalam film Sayap-sayap Patah ini memadukannya dengan aksesori dari Tulola Design dan kain batik corak khas Jawa. 

Iklan

“Masih tentang keseruan kemarin di acara #IstanaBerkebaya. Merayakan momen istimewa bersama para perempuan-perempuan menawan, berjalan bersama di atas panggung untuk melestarikan budaya, serta memberikan apresiasi terhadap para designer lokal,” tulisnya di laman Instagram. 

2. Tissa Biani 

Tak ketinggalan aktris muda Tissa Biani turut melengga di atas runway Istana Berkebaya dengan berbalut kebaya encim warna fuschia dan aksentuasi bordir manual dari Rumah Kebaya Vielga. Tissa yang merias wajahnya sendiri ini tampil menawan dengan tatanan rambut dari Hairdo Mitsa. 

3. Andien

Penyanyi Andien yang sering mengenakan kebaya dalam berbagai kesempatan ini ikut tampil bersama #SobatKebaya di panggung Istana Berkebaya. Ibu dua anak ini tampil chic dan klasik dalam balutan kebaya warna putih dengan bordir biru navy dari BIN House yang telah dimodifikasi konnLosergeek.orgrer. 

“Kemarin, di acara Istana Berkebaya bersama perempuan-perempuan kesayangan,” tulisnya di laman keterangan video reels. 

4. Raline Shah 

Aktris, Raline Shah tgampil anggun mengenakan kebaya off white dengan detail bordir manual warna ungu dari Rumah Kebaya Vielga yang dipadukan kain batik corak nuansa ungu dan krem.. “Hari minggu penuh warna dan tawa di acara #istanaberkebaya,” tulisnya. 

Baca Juga  Ramadan 2024 Rumah Zakat Targetkan Bantu 350 Ribu Penerima Manfaat

Satu lagi aktris yang kerap mengenakan kebaya dalam beragam kesempatan, Happy Salma. Pemain dan produser teater ini tampil anggun berbalut kebaya panjang warna hijau lime dengan detail bordir manual dari Rumah Kebaya Vielga. 

Tak lupa laman Instagram Rumah Kebaya Vielga pun turut memberikan apresiasi pada gelaran Istana Berkebaya yang membuat para perempuan tampil semakin anggun dengan kebaya.

“Banyak sekali foto-foto yang ingin di upload semua rasanya. Benar-benar acara yang sangat meriah, indah, dan mengedepankan citra wanita Indonesia yang anggun, energik, cantik dan luwes. Kami bangga sekali rasanya saat diminta menjadi bagian dalam acara ini. Terimakasih kepada semua pihak yg sudah mempercayakan kami untuk ambil bagian dalam event megah dengan panggung spektakuler,” tulisnya. 

Rangkaian peringatan HUT RI ke-78

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Puspyoga dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo/Foto: Instagram/Angela Tanoesoedibjo

Sementara itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan acara Istana Berkebaya merupakan salah satu rangkaian acara menyambut HUT RI ke-78 pada 17 Agustus 2023. Selain Istana Berkebaya, Heru menyebut pihaknya juga menggelar acara zikir dan doa kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka di halaman Istana Merdeka. 

Pemerintah juga menggelar permainan angklung terbesar di dunia yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu kemarin, 5 Agustus 2023. Acara yang digelar OASE Kabinet Indonesia Maju itu diikuti 15.110 orang pemain angklung dan tercatat di Guinness World of Records (GWR). 

“Saya ucapkan selamat kepada ibu-ibu OASE atas pemecahan Guinness World Records untuk pergelaran angklung terbesar. Hari ini kta lanjutkan dengan semangat yang sama,” kata Heru. 

Baca Juga  Ketum PKB Sebut Ongkos Politik Caleg di Jakarta Rp 40 Miliar

Heru menyebut Istana Berkebaya diselenggarakan bersama oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Sekretariat Negara. Para ASN Pemprov DKI Jakarta hingga menteri wanita dan istri para menteri bakal tampil melakukan peragaan busana di atas catwalk sepanjang 200 meter.

Pilihan Editor:Gaya Iriana Jokowi dalam Balutan Kebaya Encim Betawi di Istana Berkebaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *