Erha Terapkan ESG dan Bisnis Berkelanjutan di Tiga Klinik

PT Erha Clinic Indonesia (Erha) mengimplementasikan bisnis berkelanjutan dalam kerangka ESG (Environment, Social and Governance) melalui tiga klinik utamanya di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Penerpan ini dilakukan untuk kinerja bisnis sekaligus nilai bagi stakeholders.

“Sertifikat akreditasi bukan hanya bukti kesungguhan Erha Ultimate dalam menerapkan standar mutu dalam pelayanan kesehatan, namun menjadi tantangan dan momentum bagi seluruh staf dan pimpinan di setiap klinik yang terakreditasi untuk menjaga dan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas layanan bintang lima,” kata Noviana Supit, Director of Operations PT Erha Clinic Indonesi dalam siaran pers di Jakarta (29/12/2023). Hal ini, kata dia, dilakukan demi keselamatan, kenyamanan, dan kepuasan pasien yang telah mempercayakan pengobatan dan perawatan kesehatan kulitnya pada Erha Ultimate.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa Erha telah menerapkan salah satu pilar ESG yaitu tata kelola yang benar atau good governance melalui akreditasi klinik, sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan Kementerian Kesehatan sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI No. HK.01.07/Menkes/1983/2022 tentang Standar Akreditasi Klinik dan Keputusan Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan RI No.HK.02.02/I/105/2023 tentang Instrumen Survei Akreditasi Klinik.

“Sertifikasi ini mengukuhkan Erha Ultimate sebagai dermabeauty clinic pertama di Indonesia yang meraih sertifikat akreditasi klinik dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.” Akreditasi tersebut melengkapi 2 pilar ESG lainnya yakni di bidang lingkungan dan sosial. Sekedar informasi, sejak tahun 2021, Erha telah menerapkan waste management melalui Program Start2Change untuk mengurangi limbah sampah plastik terutama dari bekas kemasan produk Erha melalui mekanisme daur ulang.

Sementara pada aspek Sosial, Erha telah melakukan program kesehatan Gerakan Berantas Buta Katarak (Gebrak) untuk 20 ribu orang di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara multihelix dengan para pemangku kepentingan di berbagai bidang.

Baca Juga  Peringati Ulang Tahun ke-31, Warga Doakan Mas Dhito Lanjut 2 Periode

“Erha Ultimate dinyatakan sebagai Leading Sustainable Dermabeauty Clinic in Indonesia yang diharapkan dapat menjadi lokomotif bagi pelaku usaha serupa untuk bersama-sama berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bangsa melalui penerapan prinsip keberlanjutan dalam berusaha,” kata dia menutup pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *