Eks KRI Slamet Riyadi-352 Hancur Lebur Dihantam 4 Rudal TNI AL

Senin, 31 Juli 2023 – 19:50 WIB

VIVA – Kapal perang TNI Angkatan Laut berhasil menembakkan empat rudal anti-kapal permukaan di wilayah perairan Laut Jawa.

Baca Juga :

Targetkan Pengawasan Optimal, Bea Cukai Kembali Jalin Sinergi ke Berbagai Pihak

Penembakan empat rudal itu dilakukan pada saat pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Gabungan (Latgab) TNI di wilayah Kogabwilhan II di wilayah perairan Laut Jawa, pada Senin, 31 Juli 2023.

Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab TNI) 2023 telah menghancurkan kapal sasaran dengan menembakkan 4 Rudal anti kapal permukaan. 

Baca Juga :

Misi Pasukan Khusus Ukraina Rebut Situs Nuklir Gagal Total

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, bahwa TNI telah berhasil melaksanakan penembakan rudal strategis pada Operasi Laut Gabungan dalam Latgab TNI kali ini, setelah melaksanakan penembakan rudal strategis dari KRI dilanjutkan dengan penembakan dari unsur udara F-16. 

“Ini menjadi kebanggaaan kita bersama untuk meningkatkan profesionalisme para prajurit TNI baik Darat, Laut, Udara dan besok akan dilanjutkan dengan operasi Gabungan TNI,” kata Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. 

Baca Juga :

Andika Perkasa Berpeluang Jadi Cawapres, Ganjar: Lihat Saja, Cocok Gak?

Sebagai target penembakan adalah eks KRI Slamet Riyadi (KRI SRI)-352 yang masuk ke jajaran TNI AL sejak tahun 1987 dan tidak operasionalkan lagi oleh TNI AL sejak Agustus 2019 lalu.

VIVA Militer: Kapal Perang TNI AL Tembakan rudal anti-kapal permukaan

VIVA Militer: Kapal Perang TNI AL Tembakan rudal anti-kapal permukaan

Halaman Selanjutnya

Spesifikasi Rudal yang ditembakkan tersebut antara lain, Rudal SSM Exocet MM40 Block 3 merupakan Rudal yang memiliki kecepatan 0,93 mach, dengan jarak jelajah 6.5 – 97 NM dan tinggi jelajah hingga 9 M. 

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Indonesia Prepares to Make Liyangan Site in Temanggung a Heritage Site

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *