Dubes Ukraina Ingin Indonesia Lebih Aktif Bantu Selesaikan Perang Negaranya

Jumat, 18 Agustus 2023 – 14:45 WIB

Jakarta – Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Vasyl Hamianin mendorong upaya lebih serius Indonesia untuk membantu mengatasi berbagai masalah di dunia, termasuk perang di Ukraina.

Baca Juga :

Taktik Jitu Pasukan Elite Rusia Bikin Formasi Tempur Ukraina Kocar-kacir

“Saya kira Indonesia memiliki kemampuan untuk secara serius berkontribusi dalam menyelesaikan masalah global yang mendesak dan besar,” kata Dubes Vasyl Hamianin kepada ANTARA, Jakarta, Jumat 18 Agustus 2023.

Pernyataan itu adalah untuk merespons pidato kenegaraan Presiden Indonesia Joko Widodo di Sidang Tahunan MPR 2023 yang menyebutkan bahwa Indonesia memiliki kepercayaan besar dari masyarakat internasional berkat peran dan bukti nyata keberanian Indonesia dalam bersikap.

Baca Juga :

Serangan Drone Ukraina Datang Bertubi-tubi di Ibu Kota Moskow, Bandara Ditutup Sementara

VIVA Militer: Bangkai rudal S-300 militer Ukraina

VIVA Militer: Bangkai rudal S-300 militer Ukraina

Melihat kesuksesan Indonesia memimpin forum Kelompok 20 Negara Utama (G20) dan keketuannya di Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) tahun ini, Vasyl percaya bahwa Indonesia memiliki cara ampuh untuk mempengaruhi masyarakat global dalam berbagai isu.

Baca Juga :

Gara-gara Posisinya Dibocorkan Sersan Ingusan, Tentara Ukraina Dibantai Habis Pasukan Rusia

Indonesia juga, menurut dia, memiliki semua kemampuan yang dibutuhkan untuk turut membantu menyelesaikan masalah global seperti pandemi, ekologi, perubahan iklim, termasuk juga penyelesaian perang di Ukraina.

“Jika Indonesia mengatakan sesuatu, dalam hal ini, suara Indonesia harus didengar dan akan didengar oleh semua orang di dunia ini karena suara pemain sebesar dan berpengaruh seperti Indonesia tidak bisa diabaikan oleh siapa pun,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *