Dishub DKI Jakarta Bakal Pakai Motor Listrik Selis Buat Patroli

TEMPO.CO, Jakarta – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menggunakan motor listrik Selis Agats untuk kendaraan patroli. Motor listrik ini merupakan hasil kerja sama antara PT Juara Bike, selaku produsen motor Selis, bersama dengan PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN).

Selis dan PT TKDN akan memproduksi 186 unit Agats Patroli. Langkah ini dilakukan untuk mendukung ekonomi hijau yang dicanangkan pemerintah dengan membentuk ekosistem kendaraan listrik untuk kualitas udara yang lebih baik.

“Unit-unit motor listrik ini sebagai implementasi dari Instruksi Presiden tentang penggunaan kendaraan listrik menjadi kendaraan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah,” kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, dikutip dari situs berita Antara hari ini, Kamis, 10 Agustus 2023.

Selis Agats Patroli akan digunakan petugas Dishub yang tersebar di lima Kantor Suku Dinas dan satu Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Seluruh kendaraan ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional petugas.

Bicara spesifikasi, Selis Agats Patroli dibekali baterai Lithium 72V 23Ah yang bisa menempuh jarak 60 kilometer dalam sekali pengisian, dengan kecepatan maksimal 65 km per jam. Motor listrik ini disematkan dinamo berkapasitas 2.000 Watt.

Iklan

Model ini juga dilengkapi beberapa aksesori yang mendukung sebagai motor patroli, seperti dua side box dengan kapasitas 22 liter. Kemudian juga terpasang strobo patroli di bagian belakang dan juga speaker sirine yang dipasang di bagian depan. 

DICKY KURNIAWAN | ANTARA

Pilihan Editor: Momen Ridwan Kamil Kunjungi Kantor Pusat Wuling di Cina

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Sarana Jaya Genjot Pemasaran Lewat Gebyar Hunian Terjangkau Vol.2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *