DBS MAX QRIS  Tingkatkan Jangkauan Pelanggan HDN  Hingga 9%

Foto Ilustrasi (Istimewa)

PT Hoki Distribusi Niaga (HDN) yang memasarkan merek beras ternama seperti Topi Koki,  kini juga mulai merambah ke merek beras sehat seperti DailyMeal sejak tahun 2022. Saat ini, HDN menjalin kemitraan dengan 250 supermarket, 500 toko ritel, hingga 210 jaringan hotel-restoran-café (horeca) di seluruh Indonesia. Untuk mempermudah transaksi bagi mitra, HDN berkolaborasi dengan PT Bank DBS Indonesia dalam mengadopsi pembayaran digital yakni dengan DBS MAX QRIS. Hal ini memudahkan bagi tenaga pemasar untuk mencatat transaksi secara akurat dan efisien.

“Seiring dengan ambisi kami untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan akan beras berkualitas, maka kami pun harus mengambil langkah-langkah strategis yakni menjalin kemitraan melalui jaringan ritel seperti supermarket dan pasar, industri horeca, dan kemitraan untuk solusi pembayaran satu pintu. Salah satu tantangan yang kami hadapi dalam operasional sehari-hari adalah pembayaran dan settlement saat transaksi,” ujar Direktur Utama HDN Adi Wijaya.

“Kami membutuhkan solusi pembayaran yang mudah, akurat, dan memberikan informasi secara real-time sehingga tenaga pemasar kami tidak direpotkan dengan administrasi dan pencatatan yang keliru. Sejak Februari 2023, kami menggunakan solusi pembayaran DBS MAX QRIS, sistem pembayaran digital menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) yang memberikan layanan penyelesaian kredit secara real-time dengan proses memindai untuk membayar (scan and pay),” ia menambahkan.

Guna memberikan solusi perbankan yang mudah, aman, dan nyaman bagi HDN dan seluruh mitranya, DBS MAX QRIS menawarkan tiga keunggulan yakni melakukan rekonsiliasi transaksi secara real-time dan memastikan semua transaksi tercatat dengan akurat, mendapat notifikasi instan setelah pembayaran selesai dilakukan sehingga transaksi terverifikasi dengan cepat dan aman, dan manfaat bagi para mitra,  tidak perlu lagi menyediakan uang tunai untuk pembayaran dan memudahkan pembukuan. 
Dengan dukungan yang dihadirkan DBS MAX QRIS, PT HDN berhasil meningkatkan efektivitas dan produktivitas operasional mereka. Tercatat peningkatan jangkauan nasabah sebesar 9 persen dengan 6 persen dari transaksi pembayaran dilakukan menggunakan DBS MAX QRIS. Selain itu, terjadi peningkatan pangsa pasar  melalui banyaknya transaksi yang mencapai 7.250 transaksi selama tahun 2023.

Baca Juga  Sinopsis Heart of Stone, Film Terbaru Gal Gadot Tayang Hari Ini di Netflix

“Kami senang dapat membantu PT HDN untuk berekspansi dengan memberikan solusi pembayaran melalui DBS MAX QRIS. Dengan mengadopsi solusi teknologi digital untuk pembayaran, hal ini dapat menyederhanakan proses transaksi sehingga memberikan efisiensi operasional bagi pelaku bisnis. Dengan transaksi yang lebih ringkas, kami berharap kini PT HDN tidak perlu dirumitkan dengan urusan perbankan dan bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnisnya, sehingga dapat ‘Live more, Bank less’,” kata Head of Global Transactions Services Bank DBS Indonesia Dandy Pandi.

Sejak diluncurkan tahun 2022, DBS MAX QRIS memberikan solusi pembayaran digital kepada 10 perusahaan hingga Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bertransformasi secara digital. Selain menjamin kelancaran pembayaran kepada mitra, DBS MAX QRIS pun memberikan laporan yang komprehensif dan terintegrasi dengan Q-RIS Encore report.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *