CSR Bangun Rumah untuk Keluarga Berpenghasilan Rendah di Tangerang

Herbalife mengadakan pembangunan rumah bagi keluarga berpenghasilan rendah di Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Acara ini merupakan hasil kerja sama Herbalife dengan Habitat for Humanity Indonesia. 

“Kegiatan yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berkontribusi membangun negeri,” kata Senior Director & General Manager Herbalife Indonesia Andam Dewi dalam keterangannya ( 28/10/2023). 

Dalam kegiatan ini, Herbalife mengajak 21 relawan yang terdiri dari karyawan dan member independen Herbalife. Andam menambahkan, program kemitraan ini telah berjalan sejak tahun 2019, total pada tahap pertama dan kedua berhasil membangun fasilitas sanitasi dan MCK di antaranya, pembangunan 75 unit toilet individu atau keluarga dan satu unit sumber air bersih untuk fasilitas mencuci bagi 75 kepala keluarga. 

Selain itu, pembangunan 4 unit toilet umum yang menjangkau 60 kepala keluarga, 1 unit toilet sekolah, 25 unit fasilitas cuci tangan portable serta melakukan pelatihan mencuci tangan yang telah menjangkau 250 warga dan 100 siswa sekolah dan juga termasuk distribusi 2.600 voucher belanja bagi keluarga yang berpenghasilan rendah di Kecamatan Mauk. Program tersebut, menurutnya, telah memberikan perubahan yang signifikan dalam perubahan gaya hidup yang lebih sehat masyarakat Mauk, secara umum ke arah yang lebih sehat dan higienis.

“Program ini juga berhasil meningkatkan akses dan kesadaran akan lingkungan yang sehat dan aman yang mengarah pada perubahan pola pikir dan perilaku serta kesejahteraan masyarakat dan secara langsung bermanfaat bagi 11.900 orang dan secara tidak langsung bermanfaat bagi 15.350 orang,” kata dia. 

Kemitraan dengan Habitat for Humanity Indonesia memasuki tahap yang ketiga. Mereka mengajak anak muda terlibat dalam pembangunan rumah dan kehidupan bagi keluarga berpenghasilan rendah di berbagai daerah di Indonesia. Program 28UILD merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi oleh Habitat for Humanity Indonesia sejak tahun 2012. 

Baca Juga  Inovasi Produk Skincare Berbasis Molekuler untuk Kulit Asia

“Kami berharap program-program ini nantinya dapat menjadi inspirasi dan dapat mengajak lebih banyak pihak untuk turut serta dalam mendukung upaya pemerintah memerangi malnutrisi dan stuntingdi kalangan anak-anak penerus bangsa serta masyarakat yang rentan,” tutur Andam.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *