Cosmos Raih Akreditasi Uji Laboratorium Standar Elektronik Internasional

PT Star Cosmos yang hadir di industri peralatan rumah tangga Indonesia sejak tahun 1976, tak pernah berhenti untuk terus mengembangkan kualitas produknya. Tahun 2023 ini telah menerima sertifikat akreditasi dari Badan Sertifikat Nasional dengan nilai full untuk laboratorium Cosmos.

Sertifikat akreditasi tersebut merupakan standard pengujian dengan metode standard internasional berdasarkan Standard International Electrotechnical Commission (IEC) atau Standar Elektronik Internasional, baik dari metode uji, peralatan, maupun sumber daya manusia di bawah pengawasan dari KAN (Komite Akreditasi Nasional) dan beraliansi dengan Laboratorium uji internasional melalui hubungan MRA-ILAC.

“Seluruh produk PT Star Cosmos telah melewati proses uji coba di laboratorium, sehingga produk Cosmos memiliki standar kualitas kelas Internasional,” ujar Dharma Surjaputra, Presiden Direktur PT Star Cosmos dalam siaran pers di Jakarta (17/10/2023).

Dia mengatakan dengan mendapatkan akreditasi laboratorium berstandar internasional ini merupakan pencapaian khusus bagi brand lokal Indonesia. Saat ini masih sangat sedikit perusahaan elektronik rumah tangga sejenis yang memiliki laboratorium yang sudah terakreditasi.

“Mendirikan laboratorium untuk sekadar pengetesan adalah hal yang mudah. Namun untuk bisa di akui dengan konsisten menerapkan standar internasional, bukanlah hal yang mudah karena harus melewati beberapa tahapan verifikasi dan audit dari Komite Akreditasi Nasional (KAN),” ujarnya.

Sianto Sanchia selaku Quality Service General Manager PT Star Cosmos juga berharap kualitas produk Cosmos semakin dipercaya. “Kami berharap terus menjadi pilihan utama produk elektronik rumah tangga oleh masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Baca Juga  Popular Today: Jokowi's Response to LRT Bridge Design, Indonesian Students in Moscow Win Permira Pageant

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *