Cafe Kissa Terinspirasi dari Konsep Ikigai Jepang

Ismaya Group meluncurkan restoran terbarunya Cafe Kissa yang berkonsep Japanese Bistro. Brand restoran ke-9 ini membawa semangat yang didasari oleh makna dan tujuan hidup, sesuai dengan filosofi legendaris Jepang yakni Ikigai.

Jevon Kenley, Culinary Strategist Ismaya Group mengatakan bahwa perusahaan melihat tren budaya Jepang kini semakin populer di Indonesia dan memiliki pangsa pasar yang cukup besar di negara ini.

Pasalnya, banyak masyarakat yang tertarik untuk mengenal lebih dalam mengenai fashion, hiburan, maupun kuliner khas Jepang. Seringkali, festival ataupun acara berbau Jejepangan diadakan di Indonesia. Saking populernya, Kedutaan Jepang bahkan mengadakan diplomasi kuliner setiap tahunnya dengan negara-negara ASEAN, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan dan memperkenalkan lebih dalam terkait budaya Negeri Sakura tersebut.

Hal tersebut meyakinkan Ismaya Group untuk membuka Cafe Kissa yang membawa tema Japanese Bistro dengan tagline #SymphonyOfUmami. Melalui tema tersebut, Cafe Kissa akan menghadirkan elevated Japanese dining experience dengan sentuhan modern untuk masyarakat yang menyukai tempat bercengkrama yang premium, gourmet dan aesthetic.

Tempat kuliner ini menargetkan para kaum urban khususnya ibu-ibu, professional dan pecinta kuliner yang ingin merasakan makanan Jepang yang unik dan modern. “Banyak juga pengunjung yang setelah makan siang, mereka langsung melanjutkan kerja di sini karena tempatnya cozy,” ujarnya. Selain itu, restoran yang berkapasitas 120 seat ini juga bisa dipakai untuk private event.

Adapun strategi pemasaran yang dilakukan di antaranya dengan menggandeng key opinion leader menggunakan media sosial agar Café Kiss ini lebih banyak dan cepat dikenal oleh masyarakat. “Namun yang terpenting bagi kami yaitu experience pengunjung ketika datang ke tempat ini,” ungkapnya.

Restoran yang terletak di Grand Indonesia ini memiliki sekitar 38-40 menu authentic Japanese dengan sentuhan modern dan presentasi yang unik. Beberapa waktu lalu, SWA Online berkesempatan mencipipi beberapa menu andaln seperti baked miso scallops, aburi salmon don, ikura scramble egg with Japanese shokupan, ocean bowl, Salmon truffle pizza. Untuk minumannya, juga tersedia seperti pure Sakura tea dan minuman lainnya.

Baca Juga  Peringati Ulang Tahun ke-31, Warga Doakan Mas Dhito Lanjut 2 Periode

Jacqueline Karina, Co-founder Cafe Kissa dan Business Partner dari Ismaya Group menambahkan melalui berbagai proses riset dan percobaan, dia yakin pengunjung akan dimanjakan dengan makanan bercita rasa khas Jepang dengan sentuhan modern dan berbeda dari cafe berkonsep Jepang lainnya. “Untuk bahan bakunya didatangkan langsung dari Jepang, sehingga rasanya otentik,” ungkapnya.

Ke depan, pihaknya berambisi untuk membuka outlet Cafe Kissa di beberapa lokasi di Indonesia. Kami berharap, Cafe Kissa dapat menjadi destinasi kuliner bagi masyarakat yang menyukai cafe yang berkonsep Jejepangan yang premium, gourmet dan tentunya aesthetic untuk dijadikan tempat hangout.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *