Bos OJK Sebut Pertumbuhan Ekonomi RI Jadi Mimpi Indah Buat Sebagian Negara

Kamis, 10 Agustus 2023 – 16:58 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar mengatakan, capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia beserta industri jasa keuangannya yang stabil, merupakan impian yang sangat indah bagi sebagian negara di dunia.

Baca Juga :

HUT ke-46 Bursa Efek Indonesia, Ini Pesan Bos OJK

Hal itu seiring upaya Pemerintah menekan defisit APBN 2023 kembali ke tingkat 2,28 persen dari PDB, atau jauh lebih rendah dari 2,84 persen yang dicadangkan sebelumnya dari APBN 2023.

Selain itu, ada pula inflasi inti yang turun ke 2,4 persen, serta indeks harga konsumen (IHK) atau indeks harga perdagangan besar (IHPB) Juli 2023 yang turun menjadi 3,08 persen dibandingkan 3,52 persen di bulan Juni 2023.

Baca Juga :

Biden Larang AS Investasi Chip Komputer di China

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar di HUT ke-46 BEI.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Mahendra Siregar di HUT ke-46 BEI.

“Hal-hal tersebut (pertumbuhan ekonomi RI) adalah suatu kombinasi impian, yang bahkan terlalu indah untuk dijadikan mimpi sebagian besar negara berkembang di dunia,” kata Mahendra dalam acara HUT ke-46 diaktifkannya kembali Pasar Modal Indonesia, di Gedung BEI, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

Naik 54 Persen, Laba Bersih Citi Indonesia Capai Rp 1,2 Triliun di Semester I-2023

Dia menambahkan, hal itu adalah buah dari keberhasilan Pemerintah Indonesia, dalam menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang baik. Terutama di tengah kondisi perekonomian dan pasar keuangan global, yang saat ini dinilai semakin penuh dengan berbagai tantangan.

Mahendra menyebut, faktor-faktor pendukungnya antara lain yakni pertumbuhan ekonomi RI kuartal II-2023, yang mencapai 5,17 persen (yoy) atau lebih tinggi dari konsensus prakiraan pasar di angka 4,93 persen.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *