Axa Mandiri Tekankan Pentingnya Perlindungan dari Penyakit Kritis

Bertepatan dengan Bulan Kesadaran Kanker Payudara, PT Axa Mandiri Financial Services (Axa Mandiri) mengadakan talkshow bertajuk ‘Sadari-lah Kanker Payudara Sejak Dini’ di kantor pusat Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta. Bekerja sama dengan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur dan Komunitas  Srikandi Indonesia, sebuah komunitas peduli kanker payudara, perusahaan asuransi ini  berbagi tips melakukan  deteksi dini dan pencegahan kanker payudara kepada sekitar 100 karyawan BSI yang hadir secara langsung dan daring.

Edukasi mengenai deteksi dan pencegahan kanker payudara tersebut dinilai penting bagi kita semua karena berdasarkan data Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi klaim terbesar BPJS Kesehatan. Sedangkan menurut World Health Organization (WHO), terdapat lebih dari 2,3 juta penderita baru kanker payudara setiap tahunnya.

WHO juga baru-baru ini menyebutkan bahwa di 95% negara di dunia, kanker payudara menjadi  penyebab utama atau kedua kematian perempuan penderita penyakit kanker. Meskipun tingkat kematian yang tinggi, kanker payudara bukanlah penyakit yang tidak dapat dicegah. Bahkan menurut Center for Disease Control 99% wanita pengidap kanker payudara yang terdeteksi dini memiliki peluang hidup yang lebih panjang dibandingkan yang terdeteksi pada stadium akhir. Oleh karena itu, dalam kegiatan edukasi kesehatan ini, Axa Mandiri mengimbau pelaksanaan deteksi dini kanker payudara melalui metode SADARI (pemeriksaan payudara sendiri) dan SADANIS (pemeriksaan payudara klinis).   

“Axa Mandiri   rutin giat mengadakan edukasi kesehatan kepada masyarakat guna meningkatkan pemahaman serta pentingnya melakukan deteksi dini kanker payudara. Kami juga percaya pentingnya proteksi dalam menghadapi risiko hidup, khususnya apabila terkena penyakit kritis seperti kanker payudara. Sebagai wujud inklusi asuransi kepada masyarakat, kami  menyediakan solusi perlindungan dengan beragam jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan masyarakat termasuk asuransi konvensional dan syariah,” tutur Chief Sharia Axa Mandiri Srikandi Utami dalam siaran persnya.

Baca Juga  Bareskrim Sebut Kasus Dugaan TPPU dan Korupsi Dana BOS Panji Gumilang Naik ke Penyidikan

Selai itu, Axa Mandiri juga memberikan informasi mengenai perlindungan Asuransi Mandiri Penuh Cinta Syariah (SiPeci) kepada karyawan BSI yang hadir di acara talkshow. Produk SiPeci ini memberikan perlindungan berupa santunan meninggal dunia karena sakit atau penyebab alami dan santunan meninggal dunia karena kecelakaan.

“Acara talkshow ini bermanfaat untuk karyawan Bank Syariah Indonesia, khususnya karyawati dalam hal mengetahui risiko dan melakukan deteksi dini kanker payudara. Selain itu, di dalam talkshow juga terdapat sharing terkait edukasi literasi keuangan mengenai mitigasi dan proteksi penyakit kritis, di mana Axa memiliki produk Perlindungan asuransi Mandiri Penuh Cinta Syariah (SiPeci) Syariah,” tutur Human Capital Strategy dan Policy BSI Meiningtyas Dwi Hidayatika.

Saat ini Axa Mandiri memiliki sederet solusi perlindungan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masyarakat. Di antaranya, Asuransi Mandiri Secure CritiCare (MSCC) sebagai solusi perlindungan dwiguna yang berlimpah manfaat. Asuransi MSCC menyediakan manfaat perlindungan penyakit kritis, yaitu kanker, stroke, dan gagal ginjal dari stadium awal hingga akhir, manfaat meninggal dunia hingga 250% uang pertanggungan (UP) hingga kenaikan UP meninggal dunia sebesar 3% setiap tahun tanpa penambahan premi sesuai dengan ketentuan polis. Melalui Asuransi MSCC, nasabah akan terbantu dalam hal pembiayaan pengobatan kanker yang menurut data BPJS Kesehatan sangat besar tersebut.

Selain itu, yang teranyar, bagi masyarakat yang berada di usia produktif dan ingin memiliki perlindungan komprehensif dalam satu produk, serta ingin mewujudkan mimpi masa depan, dapat memilih Asuransi Mandiri Flexi Proteksi (MFP). Solusi ini menyediakan manfaat meninggal dunia, kesehatan, perlindungan terhadap 77 kondisi kritis, serta pengembalian premi hingga 120% dari total premi dasar yang telah dibayarkan selama masa pembayaran premi, sesuai dengan ketentuan polis.

Baca Juga  Profil KH Abdussalam Shohib alias Gus Salam yang Dicopot dari PWNU oleh PBNU

Hadirnya kedua produk ini merupakan wujud komitmen Axa Mandiri, untuk menyediakan solusi perlindungan kepada beragam segmen masyarakat, di setiap tahap kehidupan mereka yang selalu berubah. Hal ini juga menjadi bentuk respons  terhadap kebutuhan proteksi yang selalu berkembang, guna mencapai kualitas hidup yang lebih baik, kerena masa depan seharusnya tidak berisiko.

Komitmen Axa Mandiri dalam memberikan perlindungan juga tercermin dari nilai klaim dan manfaat asuransi yang diberikan sepanjang 2022. Tahun lalu, perseroan  telah membayarkan klaim dan manfaat asuransi senilai hampir Rp12 triliun. Jumlah ini meningkat 32% dibandingkan tahun sebelumnya,  sebesar Rp9,05 triliun.

Swa.co.id


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *