ASN DKI Bakal WFH Mulai September

Senin, 14 Agustus 2023 – 18:23 WIB

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memberikan beberapa usulan untuk mengurangi polusi udara yang berakibat fatal bagi masyarakat, khususnya di Ibu Kota. 

Baca Juga :

Momen Iriana Cium Tangan Presiden Jokowi saat Terima Bintang Adipradana

Pertama, Heru Budi berencana akan menerapkan Hybrid Working yang serupa dengan Work From Home (WFH) bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di DKI Jakarta. Wacana tersebut juga akan diterapkan pada bulan September 2023 mendatang.

“Kalau di Pemprov DKI sifatnya wajib dibawah saya. Ini sebentar lagi sedang dihitung berapa persentasenya setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) mudah-mudahan September ini saya bisa langsung jalanin,” kata Heru Budi kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Senin, 14 Agustus 2023.

Baca Juga :

Sandiaga: Presiden Jokowi Batuk Sudah 4 Minggu Akibat Udara Tidak Sehat di Jabodetabek

Ia menyebut, WFH di lingkup ASN DKI dapat mengurangi mobilitas kendaraan hingga 60 persen. Oleh sebab itu, Heru ingin kementerian mempertimbangkan kebijakan WFH bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungannya masing-masing.

“Kami tadi membahas WFH mengurangi transportasi yang digunakan oleh PNS DKI Jakarta ini ya WFH itu 50 persen, 50 persen atau 40 persen, 60 persen untuk mengurangi kegiatan hari-hari di Pemda DKI. Tadi kami minta juga Kementerian lain juga bisa lakukan bersama WFH,” katanya.

Baca Juga :

Jokowi Bisa Endorse Capres, Partai Garuda: Seni Berpolitik, Bukan Hal yang Tabu

Bagi perusahaan swasta, kata Heru, penerapan Hybrid Working sifatnya hanyalah imbauan. Namun, ia berharap agar perusahaan swasta juga dapat menerapkan wacana itu. “Swasta saya tidak bisa menetapkan, tapi mengimbau. Mudah-mudahan swasta dari tingkat pusat bisa menetapkan itu. ya kaya pas covid aja,” kata Heru.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *