Ancam Tentara Bayaran Rusia, Polandia: Siapkan Peti Mati!

Rabu, 2 Agustus 2023 – 09:46 WIB

VIVA – Polandia kembali merespons rumor serangan yang akan datang dari tentara bayaran Rusia, PMC Wagner Group. Pasukan pimpinan Yevgeny Prigozhin kabarnya akan segera menggempur negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) itu.

Baca Juga :

Tragis, Wanita Ini Dipaksa Jadi Budak Seks Selama 14 Tahun dan Diperkosa 1.000 Kali Lebih

VIVA Militer melaporkan dalam berita Jumat 28 Juli 2023, terkait kemungkinan akan dikerahkannya pasukan Wagner Group untuk merebut daerah perbatasan terlemah NATO, Koridor Suwalki. 

Isu ini menyeruak setelah pernyataan Wakil Ketua Komite Pertahanan Negara Duma, Kolonel Jenderal Andrey Kartapolov, awal Juli 2023 lalu. 

Baca Juga :

Jiplak Telak Milik Amerika, Kim Jong-un Punya Drone Malaikat Maut Penebar Teror

Kartapolov menyoroti posisi tentara bayaran Wagner Group yang saat ini mendapat tugas,  untuk melatih prajurit Angkatan Bersenjata Belarus. 

VIVA Militer: Tentara bayaran PMC Wagner Group Rusia

VIVA Militer: Tentara bayaran PMC Wagner Group Rusia

Baca Juga :

Pesawat Tempur TNI AU Lancarkan Serangan ke Asembagus

Selain itu, Kartapolov juga menyatakan jika anak buah Prigozhin bisa dikirim ke perbatasan Polandia. Ia bahkan sesumbar pasukan Wagner akan mampu merebut Koridor Suwalki dalam hitungan jam saja.

Dalam berita lainnya, VIVA Militer melaporkan kekhawatiran Perdana Menteri Polandia, Mateusz Morawiecki, yang meyakini ada lebih dari 100 orang tentara bayaran Rusia yang menyusup ke negaranya.

Halaman Selanjutnya

“Lebih dari 100 tentara bayaran Wagner mendekati perbatasan Polandia dengan Belarusia, dan mungkin mencoba memasuki wilayah NATO dengan menyamar sebagai migran,” ujar Morawiecki dilansir VIVA Militer dari Business Insider.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pimpinannya Dapat Teror Pasca OTT di Basarnas, KPK Aktifkan Lagi Panic Button

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *