AirAsia Pacu Konektivitas di Bandara Kertajati

Foto : AirAsia.

Indonesia AirAsia berupaya untuk berkontribusi aktif terhadap rencana pemerintah dalam menjadikan Bandara Internasional Kertajati sebagai gerbang utama konektivitas penerbangan untuk kawasan Bandung Raya (Kota Bandung, Cimahi, Sumedang dan sekitarnya) dan kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan).

Melalui langkah-langkah strategis, termasuk pemindahan sepenuhnya layanan maskapai dari Bandara Husein Sastranegara (BDO) ke Bandara Internasional Kertajati (KJT), serta peluncuran rute-rute internasional dan domestik terbarunya, AirAsia terus memperluas akses dan memacu konektivitas demi mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah setempat hingga seluruh penjuru Indonesia.

Direktur Utama Indonesia AirAsia, Veranita Yosephine Sinaga, mengatakan Indonesia AirAsia mengambil bagian yang signifikan dalam rencana pemerintah memajukan konektivitas penerbangan dan mendukung pertumbuhan sektor pariwisata tanah air. “Perusahaan melihat ini sebagai investasi strategis dan kami konsisten dengan komitmen kami dalam menyediakan layanan penerbangan yang terbaik untuk memudahkan perjalanan dan memberikan manfaat nilai tambah bagi masyarakat,” ucap Veranita di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Bandara Internasional Kertajati merupakan salah satu bandara terbesar di Indonesia  dan berlokasi strategis di Kabupaten Majalengka, yang didukung aksesibilitas jalan tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan). Dengan fasilitas dan layanan berkelas dunia, bandara ini juga menyediakan beragam solusi transportasi publik, termasuk layanan shuttle di sekitar kawasan.

Hal ini secara efektif sekaligus menjawab kebutuhan masyarakat akan faktor-faktor penting seperti seamless (kecepatan), affordability (keterjangkauan), dan ease (kemudahan), yang sangat diperhitungkan saat memilih sarana transportasi untuk melakukan perjalanan. Lebih lanjut Veranita menjelaskan,

Veranita menyampaikan sejak awal beroperasi, AirAsia telah menempatkan Jawa Barat (bermula dari Kota Bandung) sebagai salah satu destinasi wajib kunjung bagi para pelaku perjalanan udara di kawasan ASEAN. Dengan pertumbuhan layanan penerbangan melalui Bandara Internasional Kertajati yang kami hadirkan, kami berharap selain mempersingkat jarak antara Indonesia dan ASEAN serta memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengakses transportasi pesawat udara, “AirAsia juga dapat berkontribusi dalam menciptakan lebih banyak lagi peluang ekonomi dan lapangan kerja baru untuk penduduk dan masyarakat setempat,” ujarnya.

Baca Juga  ADLV Buka Official Store Perdana di Pantai Indah Kapuk Jakarta

Dukungan konkret perusahaan terhadap pengembangan Bandara Internasional Kertajati telah dimulai sejak 17 Mei 2023. Menjadi maskapai penerbangan bertarif hemat pertama yang menghubungkan rute internasional ke Kuala Lumpur (KUL) dari Kertajati (KJT), AirAsia sukses mencatat tingkat keterisian pesawat mencapai 70% pada penerbangan perdananya.

Untuk penerbangan perdana, angka ini cukup besar dan membuktikan animo positif yang tinggi dari masyarakat. “Hal ini semakin memotivasi semangat kami untuk lebih kuat lagi mempromosikan penerbangan dari dan ke Kertajati. Melanjutkan jejak kesuksesan rute ke Kuala Lumpur, Indonesia AirAsia dengan bangga juga telah menyiapkan penerbangan yang akan menghubungkan masyarakat ke destinasi domestik favorit,” ungkap Veranita.

Sekaligus merayakan peresmian dimulainya operasi penuh Bandara Internasional Kertajati oleh pemerintah pada 29 Oktober 2023 nanti, Indonesia AirAsia juga siap membawa pelanggan setianya dari Kertajati ke Denpasar. Tiket untuk rute ini sudah tersedia untuk pemesanan dengan harga mulai dari Rp 670 ribu untuk sekali jalan. AirAsia juga memfasilitasi penerbangan domestik maskapai dengan gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg, serta penawaran menarik lainnya kepada konsumen.

Setelah Kuala Lumpur, AirAsia akan kembali menjadi maskapai pertama yang melayani rute Denpasar dari Bandara Internasional Kertajati pada 29 Oktober nanti. “Ini menjadi bukti komitmen kami dalam mendukung pemerintah memajukan konektivitas udara dari Kertajati. Selain membuka lebih banyak akses bagi masyarakat lokal, rute ini juga akan menjadi gerbang bagi wisatawan yang tiba melalui Bandara Internasional Kertajati, untuk berkesempatan menjelajahi juga keindahan berbagai kota lainnya di Indonesia,” tutur Veronita.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *