7 Penyebab Hilangnya Gairah dalam Hubungan, Bisa jadi Kurang Komunikasi dan Spontanitas

CANTIKA.COM, JakartaHubungan cinta tak selalu berjalan mulus. Bisa jadi ada momen di mana kamu atau pasangan kehilangan gairah dalam hubungan. Bukan berarti itu akhir dari perjalanan kalian berdua. Kondisi itu bisa jadi peluang untuk bertumbuh bersama tergantung pada komitmen kalian berdua. Kamu dan pasangan bisa saling membantu menciptakan ruang yang aman untuk emosi dan saling menghargai mengupas apa penyebab hilangnya gairah dalam hubungan.

Ketika kita bicara gairah, tak melulu soal hubungan intim, tapi juga bisa dalam bentuk perhatian, waktu, dan dukungan. Menurut Terapis Hubungan, Sadaf Siddiqi, berikut penyebab hilangnya gairah dalam hubungan.

1. Kebutuhan Tidak terpenuhi

Ketika pasangan terjebak dalam ‘kemacetan’ dan tidak memenuhi kebutuhan satu sama lain, mereka tidak hanya menjadi ‘kelaparan’ akan hal yang paling mereka inginkan, tetapi mereka juga mulai membenci satu sama lain karena kesepian dan kehampaan yang mereka rasakan. Jika ini yang sedang dihadapi, kalian berdua mungkin membutuhkan bantuan profesional untuk memandu.

2. Monoton

Pengulangan dalam aktivitas, percakapan, dan tempat dapat menguras kegembiraan dari hubungan Anda. Temukan strategi ampuh untuk menyuntikkan variasi, spontanitas, dan petualangan kembali ke dalam hidup Anda bersama. Ucapkan selamat tinggal pada kemonotonan dan sapa koneksi yang menggetarkan.

3. Kurangnya Komunikasi

Pasangan sering menghindari komunikasi ketika mereka pikir itu akan menimbulkan konflik. Komunikasi yang terbuka dan jujur adalah landasan dari hubungan yang berkembang. Percakapan mendalam yang tulus menciptakan koneksi dan keintiman.

4. Kurangnya Waktu Berdua

Ketika kamu atau pasangan berhenti memprioritaskan hubungan termasuk penyebab hilangnya gairah dalam hubungan. Ciptakan waktu berkualitas untuk satu sama lain, bahkan di tengah jadwal yang padat. Kembangkan ritual dan momen bermakna yang memelihara cinta dan memperkuat fondasi hubungan kalian berdua.

Baca Juga  Respons Erick Soal Freeport Telat Bangun Smelter dan Didenda Rp7 Triliun

5. Kurangnya Keintiman Fisik

Saat kamu dan pasangan berhenti menyentuh, berpegangan tangan, dan berpelukan, itu bisa berujung berhenti berhubungan intim. Bisa jadi kalian bedua lebih seperti teman sekamar daripada pasangan. Kapan dan mengapa kamu atau pasangan berhenti menyentuh? Bicarakan tentang itu dari hati ke hati di waktu yang tepat dan berlandaskan semangat kasih sayang.

6. Masalah yang Belum Terselesaikan

Menghindari masalah bisa membuat hilangnya gairah dalam hubungan. Jangan biarkan konflik dan kebencian yang belum terselesaikan merusak hubungan. Lakukan percakapan yang sulit, perbaiki kesalahan, sembuhkan luka masa lalu, dan saling memaafkan.

7. Stres

Pasangan atau kamu sering membiarkan stres dari luar masuk ke dalam hubungan. Walhasil, itu bisa membebani pasangan satu sama lain dan pelan-pelan menggerus gairah dalam hubungan. Pelajari strategi penanggulangan yang efektif untuk kalian berdua dalam mengelola stres, memprioritaskan perawatan diri, dan memupuk kesejahteraan emosional.

Pilihan Editor: 8 Cara Menghidupkan Kembali Romansa dalam Hubungan

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *