15.110 Orang Mainkan Angklung di GBK, Indonesia Pecahkan Guinness World Records

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 21:29 WIB

Jakarta – Indonesia sukses memecahkan rekor dunia Guinness World Records dalam memainkan angklung. Sebanyak 15.110 peserta mengikuti pergelaran angklung terbesar di dunia itu.

Baca Juga :

Demi Pecahkan Rekor, Iriana Jokowi dan Belasan Ribu Orang di GBK Mainkan Angklung Bersama

Perwakilan Guinness World Records, Sonia Ushirogochi yang berasal dari Jepang hadir untuk memberi penilaian terhadap pergelaran angklung terbesar ini.

“Sekarang izinkan saya memberi tahu kalian hasilnya. Saya dapat mengonfirmasi dengan 15.110 peserta kalian telah mencatatkan rekor dunia Guinness,” katanya, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu, 5 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Presiden Jokowi Hadiri Pertunjukan Angklung Terbesar Dunia di GBK

Pertunjukan Angklung Terbesar Dunia di GBK

Pertunjukan Angklung Terbesar Dunia di GBK

Photo :

  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Pergelaran angklung terbesar di dunia ini diikuti oleh beberapa kementerian dan lembaga pemerintah. Di antaranya dari Kemensetneg, Sekretariat Kabinet (Setkab), Kemenparekraf, Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, hingga Kementerian PUPR.

Baca Juga :

Perindo Puji Sikap Jokowi dan Kecam Rocky Gerung, TGB: Jangan Mengidolakan yang Seperti Ini

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara pertunjukan angklung terbesar di dunia yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Presiden Jokowi hadir pukul 19.12 WIB. Ia hadir menggunakan batik berwarna coklat dengan celana panjang warna hitam. Jokowi juga ditemani oleh sang istri, Iriana Jokowi dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

Halaman Selanjutnya

Adapun peserta yang mengikuti pergelaran angklung terbesar di dunia ini terdiri dari TNI-Polri, Kementerian dan Lembaga, serta sekolah ikatan dinas yang berjumlah 15.000 peserta.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Apindo Proyeksikan Ekonomi RI pada 2024 Tumbuh 4,8 - 5,20%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *